Bupati Komitmen Tingkatkan SPM di Kabupaten Sukabumi

Bupati Komitmen Tingkatkan SPM di Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

BANDUNG, SUKABUMIEKSPRES – Bupati Komitmen,Tingkatkan SPM, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menjelaskan, meskipun Standar Pelayanan Minimal Kabupaten Sukabumi saat ini sudah dikategorikan baik.

Namun Pemkab Sukabumi tetap komitmen akan melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap faktor yang menjadi hambatannya, hingga bisa diperbaiki lagi khususnya masalah sosial dan kebencanaan.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award Tahun 2023 di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/3) lalu.

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan PPD Terbaik IIISPBE Summit 2023: Digitalisasi Kunci Layanan Publik

Pelayanan kita harus terus didorong jangan sampai nanti ketika ada persoalan muncul setelah ramai sampai skala nasional baru ditanggapi, maka dari itu pelayanan harus terus ditingkatkan ” ungkapnya.

Diketahui SPM Award Tahun 2023 ini digelar oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Bina Pembangunan Daerah.Acara dibuka oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempu Wetipo.

Dalam sambutannya, Wamendagri mengatakan saat ini pencapaian SPM di tingkat Provinsi dan Daerah masih banyak yang belum mencapai target.

“Karena itu, semua harus bekerja lebih ekstra, berinovasi dan berkreasi dalam menangani permasalahan-permasalahan masyarakat baik di lingkungan Pemerintah Pusat maupun Daerah” ujarnya.

Ditekankan pula oleh Wamendagri, dengan diberikan SPM Award harus mengimplikasi positif terhadap pelayanan dasar serta meningkatkan indeks pembangunan manusia dan kesejahteraan masyarakat.

0 Komentar