Pemkot Sukabumi Salurkan Udunan Online Bantu Penderita Hidrosefalus

Pemkot Sukabumi Salurkan Udunan Online Bantu Penderita Hidrosefalus
0 Komentar

BAROS, SUKABUMI EKSPRES – Udunan Online, Nuria Alisha didiagnosa mengidap hidrosefalus atau pembengkakan pada bagian kepala. Balita berusia 3 tahun itu saat ini terkulai lemas di rumah orangtuanya di Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

Pemerintah daerah setempat pun bergerak. Melalui program Udunan Online yang dikelola Forum Silih Asah, Asih, dan Asuh, terkumpul bantuan atau donasi.

Kemarin (26/3), secara simbolis Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan donasi kepada orang tua Nuria Alisha. Bantuan yang terkumpul sebesar Rp10.603.684.

Baca Juga:Kadisdikbud: Serahkan Sepenuhnya Proses Hukum ke PolisiMulai Marak Aksi Kekerasan Kurun Sepekan Empat Orang jadi Korban Pembacokan

“Alhamdulillah, di Kota Sukabumi masih bayak orang baik yang saling membantu ke sesama. Dari hasil donasi melalui program Udunan Online ini ada bantuan sebesar Rp10 juta lebih untuk membantu biaya pengobatan ananda Nuria,” kata Fahmi di kediaman orangtua Nuria di Kelurahan Jayaraksa, kemarin.

Fahmi mengapresiasi setinggi-tingginya kepada warga Kota Sukabumi yang sedemikian sigap ketika mendapati ada warga yang membutuhkan bantuan. Fahmi pun mengaku bersyukur adanya program Udunan Online bisa dengan cepat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini fungsi dan gunanya program Udunan Online. Masyarakat bisa mengumpulkan secara cepat bantuan atau donasi bagi warga yang sedang membutuhkan,” tegasnya.

Uri Suheri, orang tua Nuria Alisah, mengaku tidak bisa berbuat banyak mencari biaya pengobatan anaknya. Pendapatannya sebagai tukang tambal ban hanya cukup untuk makan sehari-hari.

“Alhamdulillah, ini ada bantuan dari masyarakat Kota Sukabumi untuk biaya pengobatan anak saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Sukabumi maupun masyarakat,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar