Banjir Bandang di Cianjur Membuat Ribuan Ayam Ternak Hanyut

Banjir Bandang di Cianjur Membuat Ribuan Ayam Ternak Hanyut
Banjir Bandang di Cianjur Membuat Ribuan Ayam Ternak Hanyut/ sumber foto: Instagram @infojawabarat
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Viral di media sosial video yang memperlihatkan ribuan ekor ayam hanyut akibat Banjir Bandang  yang terjadi di Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukanegara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu 26 Maret 2023.

Peristiwa Banjir Bandang tersebut terjadi sekitaran pukul 17.00 WIB, sebelum terjadinya Banjir Bandang, daerah tersebut memang diguyur hujar deras selama beberapa jam.

Pemilik hewan ternak ayam menerangkan bahwa kejadian banjir bandang tersebut diakibatkan karena selokan daerah itu meluap diakibatkan hujan deras , luapan diselokan tersebut meluap hingga ke pemukiman warga sampai kandang ayam peternak.

Baca Juga:Lupa Baca Niat Puasa Ramadhan, Apakah Puasa Akan Sah? Simak Penjelasannya!Yeay! THR Pekerja Tahun Ini Dibayar Full

“Banjirnya karena selokan meluap setelah hujan deras. Luapannya sampai ke pemukiman dan kandang ayam saya,” ujar Asep Riswandi, pemilik ternak.

Menurut keterangan sang pemilik hewan ternak, banjir bandang ini mencapai ketinggian 50cm, atas bencana tersebut, hewan ternak yang dimiliki oleh Asep Riswandi terbawa hanyut.

Ayam-ayam peternak itu akhirnya tidak bisa diselamatkan karena terbawa arus banjir yang cukup besar sehingga meambuatnya menangis histeris sembari menghadap ke kandang. Ia pun mengaku tak menyangka bencana tersebut sampai menghanyutkan ayam-ayam miliknya.

Kondisi kandang sang pemilik ayam ternak pun terlihat berantakan, di mana tempat menyimpan makanan dan minuman terlihat berserakan.

“Ya Allah gusti nu agung. Sugan teh moal kieu (Ya Allah Yang Maha Besar, dikira tidak akan sampai begini)” ucap sang pemilik.

Akibat bencana banjir bandang tersebut , sang pemilik ayam ternak mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

0 Komentar