Siapkan Rp34 Miliar Bangun Lima Jalur Pedesterian

Siapkan Rp34 Miliar Bangun Lima Jalur Pedesterian
0 Komentar

JL BAKSIR, SUKABUMIEKSPRES – Siapkan Rp34 Miliar,Bangun Lima Jalur,Anggaran sebesar Rp34 miliar disiapkan Pemkot Sukabumi membangun jalur pedesterian.

Tahun ini ada lima titik jalur pedesterian yang akan dibangun, yakni Jalan Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Bhayangkara, Jalan Siliwangi, dan sebagian Jalan Arief Rahman Hakim.

Pembangunannya akan dimulai awal bulan depan.Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto, mengatakan tahun ini seluruh pembangunan ditargetkan harus selesai pada Agustus. Penegasan itu seperti yang pernah disampaikan wali kota belum lama ini.

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi Imbau untuk Bisa Samakan Persepsi Cegah Kenakalan PelajarDelapan Kecamatan Rawan Terdampak Tsunami

“Termasuk pembangunan lima titik ruas jalan pedesterian yang akan kami kerjakan awal bulan April,” kata Sony, kemarin (27/3).

Sony optimistis pengerjaan lima titik ruas jalur pedesterian itu akan selesai sesuai target pada Agustus. Karena itu, pengerjaannya akan dioptimalkan saat masuk awal bulan depan.

“Soal target kita pasti berusaha mencapainya. Kita juga akan coba running di awal bulan, termasuk dengan penanganan jembatan yang di Jalan Sudirman,” ujar Sony.

Saat ini proses pengadaan pelaksanaan pembangunan di Kota Sukabumi sudah melalui sistem e-katalog, tidak lagi tender.

Pasalnya, sistem tersebut bisa langsung dilakukan pengerjaan hanya dengan waktu paling lambat 15 hari.

Ada kelebihan lain yakni efesiensi waktu serta efektivitas dan efisiensi anggaran. “Banyak hal positif menerapkan sistem e-katalog ketimbang tender setelah kami lakukan evaluasi,” pungkasnya. (Reporter: Nuria Ariawan)

0 Komentar