Tips Bukber Hemat Bareng Teman, Kantong Gakkan Jebol

Tips Bukber Hemat Bareng Teman, Kantong Gakkan Jebol
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Ingin merencanakan buka puasa bersama atau bukber tapi khawatir kantong jebol? Tenang, sans, santai, artikel ini akan membagikan tips-tips bukber hemat. Siapkan catatanmu buat mencatat berbagai tips buka puasa bersama hemat yang gak akan bikin kalian auto bokek.

Banyak orang mengadakan buka puasa bersama saat bulan Ramadhan tiba. Mereka memanfaatkan momen bukber untuk berkumpul bersama teman-teman seperti reuni dengan teman-teman lama masa sekolah/kuliah. Tujuannya jelas: mempererat tali silaturahmi.

Namun, menyelenggarakan acara semacam itu apalagi dengan mengundang banyak orang pastinya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika kita memilih tempat berkelas ‘wow’ dan terbaik pastinya menjadi harus merogoh kocek dalam-dalam.

Baca Juga:Sediakan Payung? Cek Prakiraan Cuaca Kota Sukabumi Selasa 28 Maret 2023Jadwal TV Indosiar Selasa 28 Maret 2023, Ada Laga Timnas Indonesia

Lantas apakah mustahil mengadakan buka puasa bersama secara menyenangkan dan hidangannya lezat kalau dengan cara hemat? Jawabannya tentu bisa. Melansir dari ruangmenyala.com, ada berbagai tips bukber hemat dan tetap seru bareng teman:

  1. Manfaatkan promo buka bersama dan pilih menu hemat

Kamu dan teman-temanmu bisa menghemat uang dan masih menikmati hidangan lezat dengan cara memanfaatkan promo buka bersama dan pilih menu hemat. Pertama tentunya kamu mesti riset dahulu menu-menu yang tersedia pada tempat bukber incaranmu. Di momen riset, pilihlah menu sesuai budget dan seleramu dan teman-temanmu.

  1. Menerapkan sistem iuran

Menerapkan sistem iuran membantumu terhindar dari pembayaran yang tidak seimbang dan efektif pula menghemat biaya. Pastikan kamu berkomunikasi terlebih dahulu dengan teman-temanmu untuk menyepakati sistem ini. Jika sudah sepakat, setelah acara kamu jangan lupa memastikan bahwa pembagian biayanya adil dan transparan.

  1. Cari takjil gratis

Makan takjil gratis juga bisa menghindari kalian dari pengeluaran biaya yang berlebih saat buka puasa bersama. Sebagaimana diketahui, banyak orang membagikan takjil gratis di bulan Ramadhan sehingga akan mudah menemukannya.

  1. Gelar bukber dengan sistem potluck

Dalam sistem potluck, kamu dan temanmu akan membawa makanan dan minuman masing-masing untuk dibagikan bersama. Sebelum mengadakan acara, kalian bisa menyepakati soal tema dan jenis hidangan yang akan dibawa.

0 Komentar