Resep Puding Capucino Cincau, Cocok untuk Takjil Buka Puasa

Ilustrasi Resep Puding Capucino Cincau.
Ilustrasi Resep Puding Capucino Cincau. Sumber Foto: Cookpad/Anisa Purwanti.
0 Komentar

Sukabumi EkspresBulan puasa sebentar lagi tiba, dan umumnya makanan manis adalah buruan orang sebagai menu berbuka. Berikut akan kami bahas resep puding capucino cincau, hidangan yang bisa menjadi opsi untuk takjil buka puasa.

Capucino cincau adalah salah satu varian minuman yang banyak dijual di Indonesia. Sesuai namanya, minuman ini terdiri dari campuran kopi capucino (umumnya kopi instan) dan cincau.

Seiring inovasi manusia, capucino cincau sekarang tidak hanya bisa dinikmati sebagai minuman. Minuman tersebut kini dapat diolah sebagai makanan contohnya puding.

Baca Juga:Rekomendasi Resep Kopi untuk Jadi ‘Teman’ Berkegiatan di RumahChelsea vs Everton 2-2, Potter ‘Semprot’ Pertahanan The Blues

Berikut resep puding capucino cincau dilansir dari kanal YouTube “Husnul Qonita”. Adapun videonya berjudul “Coffee Lovers, Coffee Addict, cobain deh ! Ini bikin nagih ! #resep #resepdessert #puding #cincau.

Bahan-bahan:

– Kopi capucino (900 ml), sudah diseduh dengan air suhu ruangan
– Agar-agar plain (1 bungkus)
– Cincau (secukupnya)

Cara membuat:

1. Langkah pertama, masukkan satu bungkus agar-agar plain ke dalam panci.

2. Tuangkan 900 ml seduhan kopi capucino (sesuai dengan takaran air yang ada di resep agar-agar plain).

Catatan: Dalam video berdurasi 4 menit 36 detik itu, tiak ada tambahan gula karena sudah manis dari kopinya. Namun kalian boleh menambahkan gula jika dirasa kurang manis. Selain itu juga kopi capucinonya dapat diganti dengan kopi kemasan botol.

2. Aduk rata sampai tidak ada lagi gumpalan. Kemudian masak agar-agar di api sedang sambil diaduk, supaya tidak terdapat gumpalan. Setelah mendidih, matikan kompor.

4. Siapkan loyang, dan susun cincau terlebih dahulu di bagian bawah. Baru setelahnya tuangkan agar-agar kopi capucino ke dalam loyang berisikan cincau.

5. Diamkan sesaat sampai agar-agar dingin suhu ruangan, lalu masukkan ke dalam kulkas.

Baca Juga:Udinese vs Milan 3-1, Zlatan Ibrahimovic Bikin Rekor!Hasil Southampton vs Tottenham Hotspur: Spurs Batal Raih 3 Poin

6. Jika dirasa sudah dingin, keluarkan dari kulkas dan potong-potong puding kopi capucino menjadi berbentuk kotak. Meski begitu bisa juga sesuai keinginan kamu ya. Ini step terakhir, sehingga kamu bisa langsung menyantapnya.

Nah itu merupakan resep puding capucino cincau. Bagaimana mudah kan? Apakah kalian tertarik mencobanya untuk menjadi takjil berbuka puasa nanti?

0 Komentar