Hasil Southampton vs Tottenham Hotspur: Spurs Batal Raih 3 Poin

Porro Bek Tottenham Hotspur Cetak Gol ke Gawang Southampton.
Porro Bek Tottenham Hotspur Cetak Gol ke Gawang Southampton. Sumber Foto: Situs Southampton.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Tak ada pemenang di laga Southampton kontra Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (18/3) malam WIB. Terhampar di St. Mary’ Stadium, kedua tim bermain imbang via skor akhir 3-3.

Southampton langsung tancap gas di babak pertama dengan menghasilkan tiga tendangan off target. Kemudian saat laga baru berjalan delapan menit, kedua tim melakukan pergantian pemain karena cedera.

Dari Spurs ada Richarlison digantikan oleh Dejan Kulusevski di menit kelima. Sebaliknya, tuan rumah menggantikan Bella-Kotchap dengan Mohammed Salisu empat menit berselang.

Baca Juga:Repotkan Si Wei/Ya Qiong, Rehan/Lisa Banjir Sanjungan BL Twitter IndonesiaHasil EVOS Legends vs Bigetron Alpha: Macan Putih Sukses Revans

Tottenham Hotspur mendapatkan dua peluang di menit 17 dan 19. Pertama melalui upaya Pedro Porro kemudian Eric Dier, dan hasilnya adalah off target.

Usaha tim tamu dalam mencetak gol terus berlanjut, beberapa kali berhasil menembus kotak penalti The Saints. Meski begitu, sepakan Harry Kane mau pun Porro tidak berbuah gol.

Setelah beberapa kali gagal, Porro akhirnya membobol gawang Bazunu di menit 45+2. Mantan pemain Sporting Lisbon itu memaksimalkan umpan Son Heung-min dan membawa Spurs unggul 1-0. Gol ini sekaligus menutup babak pertama.

Southampton seperti saat babak pertama kembali langsung menggebrak di babak kedua. Perbedaannya, kali ini mereka berhasil mencetak gol melalui Che Adams pada menit ke-46. Menerima operan Theo Walcott, Adams melepaskan sepakan kaki kanan yang gagal dihentikan oleh Fraser Forster sehingga skor berimbang 1-1.

Tak puas dengan gol penyiembang, Adams dan kawan-kawan coba menambah keunggulan tapi usaha Ward-Prowse tidak menghasilkan gol. Di sisi lain, Perisic membuat dua percobaan beruntun yang juga gagal mengubah kedudukan pada menit ke-54.

Gol pembalik keadaan bagi The Lilywhites hadir 11 menit kemudian setelah Kane berhasil mengonversi umpan Kuluveski untuk mengubah papan skor menjadi 1-2. Mereka juga tidak butuh waktu lama dalam menjauhkan keunggulannya.

Pada menit ke-74, Ivan Perisic memaksa Bazunu kembali memungut bola dari gawangnya dan Spurs kian di atas angin memimpin 1-3. Namun, tim tamu akhirnya gagal membawa pulang tiga poin.

Baca Juga:Jelang Barcelona vs Real Madrid, Legenda Inggris Peringatkan BlaugranaLance Reddick Bintang Film John Wick Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun

The Saints membukukan dua gol tambahan melalui Walcott (77) dan penalti injury time Ward-Prowse yang membatalkan kemenangan Tottenham Hotspur. Skor imbang 3-3 pun menjadi akhir laga ini.

0 Komentar