Jelang Barcelona vs Real Madrid, Legenda Inggris Peringatkan Blaugrana

Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.
Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Sumber Foto: Twitter @BarcaUniversal.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Pekan ke-26 La Liga 2022/2023 bakal menyuguhkan pertandingan El Classico antara Barcelona kontra Real Madrid, Senin (20/3) dini hari WIB. Menjelang duel sarat gengsi tersebut, legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker, memberikan peringatan kepada tim arahan Xavi Hernandez itu.

Madrid memasuki pertandingan ini dengan ambis kemenangan demi menjaga asa untuk meraih gelar juara La Liga 2022/2023. Dengan musim menyisakan 13 laga lagi, mereka harus mengejar Barcelona yang saat ini unggul sembilan angka di puncak klasemen sementara.

Maka dari itu Lineker mengingatkan El Barca pantang takluk di El Clasico dari Modric dkk lantaran akan membuat tekanan kembali menuju mereka. Menurutnya hasil apa pun akan bagus bagi Blaugrana, kecuali satu yaitu kekalahan.

Baca Juga:Lance Reddick Bintang Film John Wick Meninggal Dunia di Usia 60 TahunRRQ vs ONIC Esports 2-1, BangDuk Dapat Titipan Pesan dari 2 Pelatih Sang Raja

“Saya pikir tidak diragukan lagi Real Madrid harus menang jika mereka mimiliki peluang untuk mempertahankan gelar mereka. Saya pikir itu sudah jelas,” kata mantan striker Barca itu dikutip dari express.co.uk.

“Hasil imbang akan menjadi hasil yang bagus untuk Barcelona, saya pikir kemenangan akan benar-benar berarti selesai (untuk Madrid). Barcelona telah bermain sangat baik melawan Real Madrid akhir-akhir ini, terutama di Bernabeu.”

“Ini menarik karena Real Madrid terus tampil gemilang di (kompetisi) Eropa, di mana Barcelona jelas memiliki masalah besar. Tapi di La Liga, Barcelona sangat konsisten, sangat sulit untuk dilawan.”

“Tidak selalu dengan jumlah kemenangan besar dalam hal gol. Tetapi dengan organisasi yang baik, sepakbola yang baik, mempertahankan penguasaan bola dan berhasil mengalahkan lawan,” tuturnya.

Gary Lineker memang masih memperhitungkan Madrid sebagai kandidat juara. Dirinya juga mengklaim, kemenangan El Real akan memberikan tekanan kepada sang rival bebuyutan selama 12 pertandingan terakhir musim ini.

“Tapi saya pikir kita semua, selama bertahun-tahun, Anda tidak pernah berada dalam ancaman langsung dari Real madrid. Ini adalah pertandingan besar bagi Barcelona dan itu salah satu jika mereka gagal mendapatkan tiga poin, atau tentu saja jika mereka gagal mendapatkan poin, maka tekanan berpindah lagi,”ucapnya.

0 Komentar