Real Madrid vs Liverpool, Preview Singkat

Liverpool Real Madrid
Darwin Nunez dan Dani Carvajal (Foto: AP Photo/Jon Super)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES –  Real Madrid vs Liverpool akan tersaji pada tengah pekan ini. Liverpool akan menjalani sebuah mission impossible pada lanjutan Liga Champion musim ini. Bertandang ke Santiago Bernabeu markas Real Madrid, The Reds datang dengan kondisi moral yang kurang baik. Berbekal kekalahan 2-5 di Anfield pada pertemuan pertama, anak asuh Jurgen Klopp harus menang dengan selisih 4 gol melawan Los Blancos.

LIVERPOOL

Klub Merseyside merah sedang berada di jalur yang memprihatinkan. Setelah sebelumnya mengalahkan Manchester United denga skor telak 7-0, Liverpool harus menelan kekalahan menyakitkan setelah kalah dari Bournemouth, tim yang sedang berjuang keluar zona degradasi. Hasil tersebut membuat mereka menjauh dari perebutan zona Liga Champion untuk musim depan.

Inkonsistensi dari Liverpool seperti menjadi mimpi buruk bagi mereka dan juga para supporternya. Satu penampilan memuaskan tidak akan menjadi jaminan mereka akan mengulanginya di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:Gagal Bobol Gawang Lawan, Rumah Salah Malah dibobol Maling!Turis Asing di Bali Kini Dilarang Mengendarai Sepeda Motor!

Satu angin segar yang diharapkan oleh pendukung Liverpool adalah kembalinya Luis Diaz. Pemain asal Kolombia itu merupakan pemain kunci Jurgen Klopp. Diaz yang absen sejak bulan Oktober tahun lalu karena cedera sudah memulai latihan kembali dan diharapkan akan masuk ke dalam skuad saat bertandang ke ibukota Spanyol nanti.

Real Madrid

Sementara itu pasukan Carlo Ancelotti juga tidak berada dalam performa terbaiknya. Dari empat pertandingan terakhirnya, Real Madrid hanya memenangkan satu pertandingan pada saat melawan Espanyol. Namun pada saat menjamu Liverpool nanti, Los Blancos punya keuntungan unggul tiga gol dan bermain dihadapan publik sendiri. Pemain-pemain veteran seperti Karim Benzema, Toni Kroos dan Luka Modric masih bisa memberikan kontribusi nyata. Ini terbukti pada pertemuan pertama di Anfield, sang kapten Benzema berhasil memimpin kawan-kawannya untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal dua gol.

Pemain lainnya yang harus menjadi perhatian dari Virgil Van Dijk dkk adalah Vinicius Junior. Pemain yang mencetak dua gol pada pertemuan pertama tersebut sangat pintar menciptakan peluang dan membuka ruang untuk rekan-rekannya.

Prediksi

Laga yang akan tersaji pada hari kamis dini hari nanti WIB akan berlangsung sengit. Liverpool yang terkenal dengan permainan pressing­-nya akan menekan Real Madrid sejak menit pertama untuk mencari gol cepat. Namun Real Madrid pun bukan tim yang begitu saja mudah menyerah. Mereka cenderung bermain dengan baik ketika dalam kondisi tertinggal. Ini terbukti pada pertemuan pertama. Anak asuh Don Carlo bermain sangat rapi, tenang dan berhasil unggul dengan selisih tiga gol.

0 Komentar