Preview Manchester City vs Leipzig UCL 2022/2023: Termasuk Prediksi Line-Up

Haaland (Manchester City) dan Gvardiol (RB Leipzig)
Haaland (Manchester City) dan Gvardiol (RB Leipzig) Saat Leg Pertama 16 Besar. Sumber Foto Instagram @rbleipzig.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Jelang pertandingan antara Manchester City vs RB Leipzig di UCL 2022/2023, berikut preview termasuk prediksi susunan line-up kedua tim.  Man City dan Leipzig akan bentrok dalam leg kedua babak 16 besar di City of Manchester Stadium, Inggris, Rabu (15/3) dini hari WIB.

Sebelumnya di 16 besar leg pertama pada 23 Februari silam di RB Arena, kedua tim bermain imbang 1-1. Manchester City sangat dominan pada babak pertama, unggul melalui Riyad Mahrez di menit 27, namun gagal mempertahankan atau menambah keunggulannya. Di babak kedua, tuan rumah bangkit dengan performa luar biasa sampai Gvardiol membobol gawang The Cityzens untuk membuat laga berakhir seri.

Man City untuk leg kedua memiliki modal berharga karena sangat perkasa kala berlaga di City of Manchester Stadium pada UCL. Melansir dari situs UEFA, Erling Haaland dkk menang 21 kali dan dua kali imbang dari 23 laga terakhir UCL-nya di markasnya itu. Kendati demikian, Pep Guardiola sang pelatih Man City tetap mewaspadai hebatnya kemampuan Raum cs dalam melakukan serangan balik.

Baca Juga:All England 2023: 3 Pebulutangkis Indonesia Ini Berpeluang Ukir RekorAlter Ego Ares Tikung BTR Villains demi Juara DGWIB PUBGM S9

“Sangat menyenangkan di awal musim kami berada di antara favorit utama di kompetisi ini. Kenyataannya adalah 95 menit di lapangan,” ucap Pep dikutip dari UEFA.com.

“Setiap tim pada tahap ini sangat bagus. Kami harus memaksakan permainan kami, kami harus menang. (Memenangkan trofi) adalah alasan kami di sini.”

“Saya tidak tahu tim atau manajer mana pun yang tidak mencoba memenangkan kompetisi (UCL). Semuanya ingin memenangkannya, tidak terkecuali,” cetus sang mantan bos Bayern Munchen.

Menjelang pertandingan tersebut, kedua tim sedang dalam trek rekor yang berbeda di liga masing-masing. Armada Pep Guardiola empat kali menang dalam enam laga terakhirnya di Liga Inggris dengan menduduki urutan kedua. Sebaliknya RB Leipzig inkonsisten: tiga kemenangan, dua kekalahan, satu seri, dari enam laga terakhirnya di Liga Jerman, menghuni peringkat ketiga.

Dari segi ketersediaan pemaian, Manchester City dan RB Leipzig tidak memiliki pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning atau merah. Dengan kondisi tersebut, prediksi line-up kedua tim untuk leg kedua babak 16 besar UCL 2022/2023 adalah sebagai berikut:

0 Komentar