Udinese vs Milan 3-1, Zlatan Ibrahimovic Bikin Rekor!

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic pasca bobol gawang Udinese.
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic pasca bobol gawang Udinese di pekan 27 Serie A. Sumber Foto: Situs AC Milan.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menyumbang satu-satunya gol kala timnya takluk 3-1 dari Udinese di pekan ke-27 Serie A liga Italia 2022/2023. Gol itu membuat Ibra kini menjadi pencetak gol tertua sepanjang sejarah Serie A.

Laga pekan ke-27 Serie A 2022/2023 tersebut berlangsung di Stadion Friuli, Udine, Minggu (19/3) dini hari WIB. Ibrahimovic mencetak gol di menit 45+4 melalui tendangan penalti yang sempat harus diulang.

Sang striker asal Swedia membuat gol tersebut pada usia 41 tahun dan 166 hari, memecahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu Alessandro Costacurta (41 tahun dan 25 hari). Itu juga adalah gol pertama Ibra sejak kembali dari cedera panjang.

Baca Juga:Hasil Southampton vs Tottenham Hotspur: Spurs Batal Raih 3 PoinRepotkan Si Wei/Ya Qiong, Rehan/Lisa Banjir Sanjungan BL Twitter Indonesia

Terkait status barunya sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Serie A, Ibrahimovic memberikan pendapatnya. Dengan bergurau, ia mengaku tak tertarik dan menyebut Costacurta bisa tetap memiliki status tersebut.

“Dia (Costacurta) bisa tetap memegang rekornya, saya tidak mau rekor ini,” canda Zlatan Ibrahimovic dikutip dari dailymail.co.uk.

Ibra, yang juga tampil sebagai kapten tertua AC Milan kala melawan Udinese, mengaku senang bisa menjadi bagian sejatah Milan. Namun, dirinya lebih menyorot kekalahan 3-1 mereka ketimbang pencapaian pribadinya.

“Saya bangga berada dalam sejarah klub ini, karena ini adalah klub hebat dengan sejarah hebat, pemain yang melakukan hal-hal luar biasa, dan memiliki nama saya di sana sangat berarti bagi saya,” katanya.

“Gol ini tidak memberi poin, yang padahal saya inginkan. Saya juga bangga menjadi kapten, tapi permainan tidak berjalan seperti yang kami inginkan.”

“Saya merasa sangat baik di lapangan, saya tidak menjadi starter dalam 14 bulan dan yang terpenting adalah berada dalam kondisi yang baik. Jika saya merasa sebaik yang saya lakukan hari ini, saya masih bisa bermain. Saya tidak meragukan diri saya sendiri,” tambahnya.

Pada Oktober 2023 mendatang, Zlatan Ibrahimovic akan berulang tahun yang ke-42. Walau sudah masuk usia senja, ia mengaku masih ingin melanjutkan karier bersama Rossoneri.

Baca Juga:Hasil EVOS Legends vs Bigetron Alpha: Macan Putih Sukses RevansJelang Barcelona vs Real Madrid, Legenda Inggris Peringatkan Blaugrana

“Jika saya dalam kondisi yang baik, saya ingin melanjutkan,” kata sang striker saat ditanya berapa lama lagi ingin lanjut memperkuat AC Milan.

0 Komentar