Chelsea vs Everton 2-2, Potter ‘Semprot’ Pertahanan The Blues

Graham Potter pelatih Chelsea saat di laga kontra Everton.
Graham Potter pelatih Chelsea saat di laga kontra Everton. Sumber Foto: Situs Chelsea.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Chelsea imbang 2-2 kontra Everton di pekan 28 lanjutan Liga Inggris 2022/2023, hari Minggu (19/3) dini hari WIB. Pelatih The Blues, Graham Potter, mengakui mereka gagal menang karena pertahanan yang buruk.

Bermain di kandangnya, Stamford Bridge, sejatinya Chelsea mampu unggul 2-1 hingga menit ke-88. Joao Felix membawa mereka memimpin di menit ke-52, sebelum Abdoulaye Doucoure mencetak gol penyama kedudukan bagi sang tamu pada menit ke-69.

Selang tujuh menit, tuan rumah kembali memimpin 2-1 setelah Kai Havertz sukses mengonversi penalti. Namun anak-anak asuh Potter kewalahan dengan serangan balik lawan di menit-menit akhir.

Baca Juga:Udinese vs Milan 3-1, Zlatan Ibrahimovic Bikin Rekor!Hasil Southampton vs Tottenham Hotspur: Spurs Batal Raih 3 Poin

Striker Everton, Ellis Simms, membuyarkan kans Chelsea meraup poin penuh di markasnya. Ia membobol gawang Kepa pada menit 89, dan skor 2-2 bertahan hingga laga selesai.

“Kami sangat kecewa karena kami kehilangan poin di kandang sendiri,” ucap Graham Potter dikutip dari westlondonsport.com.

“Ada banyak hal positif dalam penampilan itu, tetapi pada akhirnya kami tidak bertahan dengan cukup baik,” tambahnya.

Hasil imbang membuat tak ada kemenangan keempat beruntun bagi Joao Felix cs. Sebelumnya mereka memenangkan tiga laga berturut-turut: Leeds United (Liga Inggris), Borussia Dortmund (Liga Champions), Leicester City (Liga Inggris).

“Gol pertama benar-benar mengecewakan dari perspektif bola mati dan kemudian untik gol kedua kami belum menyerang dengan cukup baik dan kemudian mengekspos diri kami ke ruang besar untuk bertahan dan belum melakukannya dengan cukup baik,” tutur Potter.

“Hal-hal kecil ini, ketika Anda melihat seberapa banyak yang kami masukkan ke dalam permainan dan seberapa banyak kami mencoba menyerang. Menjadi sia-sia dengan gol yang menyebabkan kami kebobolan membuat frustrasi,” cetusnya.

Terlepas dari hasil akhir yang mengecawakan ini, menurut Graham Potter performa Chelsea secara keseluruhan menunjukkan peningkatan.

Baca Juga:Repotkan Si Wei/Ya Qiong, Rehan/Lisa Banjir Sanjungan BL Twitter IndonesiaHasil EVOS Legends vs Bigetron Alpha: Macan Putih Sukses Revans

“Saya pikir dari segi hasil, ini adalah kemunduran karena kami ingin menang. Tapi dari segi performa, ini adalah kemajuan karena kami menyerang dengan baik. Rasanya frustasi karena kami kehilangan poin,” kata mantan bos Brighton & Hove Albion itu dalam konferensi pers, dikutip dari 90min.com.

0 Komentar