Prediksi Line-up Chelsea vs Leeds United di Pekan ke-26 EPL 2022/2023

Para Pemain Chelsea dalam laga melawan Leeds di EPL musim lalu. Kredit Foto: Situs Resmi Chelsea
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Chelsea bakal bersua Leeds United dalam lanjutan pekan ke-26 English Premier League (EPL) 2022/2023. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung hari Sabtu (4/3) di stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

Kedua tim datang dengan nasib berbeda di pekan sebelumnya alias pekan ke-25 EPL 2022/2023. The Blues takluk di markas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, sedangkan Leeds memetik kemenangan atas sang tamu Southampton via skor 1-0. Kendati begitu, tim yang disebut kedua juga baru saja kalah 2-0 dari Fulham dalam putaran kelima ajang Piala FA 2022/2023 tengah pekan lalu.

Hasil EPL pekan ke-25 menjadi kekalahan ketiga beruntun Chelsea sehingga kini terdampar ke urutan 10 klasemen sementara. Adapun Leeds United walau sukses memutus 11 laga tanpa kemenangannya  di liga tersebut dengan mengalahkan Southampton, mereka masih menghuni peringkat 17.

Kondisi Skuat Kedua Tim

Baca Juga:PKL Akan Punya Zona Khusus untuk Jualan di Masjid Raya Al JabbareTimnas Indonesia Perkasa di Week 3 FIFAe Nations Series 2023 Play-ins

Pada kubu Chelsea, bek Thiago Shilva dipastikan masih absen dalam skuat selama sekitar enam pekan lantaran mengalami cedera lutut ketika partai terakhir melawan Tottenham. Posisi Thiago akan ditempati oleh bek lainnya yaitu Cesar Azpilicueta. Kiper Edouard Mendy serta penyerang Armando Broja pun belum bisa berlaga.

Namun hadir kabar baik bagi anak-anak asuh Graham Potter itu setelah gelandang N’Golo Kante dan gelandang Christian Pulisic telah kembali berlatih. Kedaunya diprediksi masuk dalam skuat untuk laga kontra Leeds sebagai pemain pengganti, meski Pulisic mungkin sepekan lebih lama disimpan mengingat kembali latihan paling akhir.

Kemudian dari sang lawan, Leeds juga tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalnnya dengan alasan cedera. Stuart Dallas, Rodrigo, serta Adam Forshawa dipastikan masih harus menepi, selagi Pascal Strujik berkutat untuk pulih dari cerea kepala dan Luis Sinisterra sedang mengalami masalah hamstring.

Rekor Head-to-Head 5 Laga Terakhir:

Menjelang pertemuan di pekan ke-26 EPL 2022/2023, Chelse unggul rekor pertemuan atas Leeds United Chelsea yaitu menang sebanyak tiga kali, dan sisanya masing-masing kalah dan seri satu kali dalam lima laga terakhir. Bahkan, kemenangan terakhir Leeds di Stamford Brigde kandang The Blues adalah pada 1990 kala menang 2-0.

0 Komentar