Fakta Unik El Classico: Semi Final Pertama Copa Del Rey

Vinicius jr. dan Ronald Araujo (Foto: www.realmadrid.com)
Vinicius jr. (Real Madrid) dan Ronald Araujo (Barcelona) (Foto: www.realmadrid.com)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES ­– Pertandingan leg pertama Copa del Rey yang dimainkan di Estadio Santiago Bernabeu (3/3) antara Real Madrid dan Barcelona dalam tajuk El Classico berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Blaugrana.

Gol semata wayang di laga El Classico tersebut terjadi karena bunuh diri yang dilakukan oleh Militao pada menit ke-26. Gol tersebut terjadi karena Militao gagal menghindari bola sapuan dari Courtois. Nacho yang berada di garis gawang pun gagal menghalau bola.

Dari hasil tadi malam, Barcelona telah memastikan satu langkah kakinya ke Final Copa del Rey 2022/2023. Namun, ini masih rawan karena gap gol diantara mereka hanya satu.

Baca Juga:Kurnia Sandy Gagal Debut Di Serie A Italia Karena Federasi?Tiket IBL Tokopedia All Star 2023 Sudah Bisa Kamu Beli Disini!

Ada beberapa fakta menarik dari hasil El Classico di Copa del Rey tadi malam. Berikut beberapa fakta yang telah dirangkum:

  1. Xavi Hernandez telah memenangkan 4 dari 6 El Classico yang telah dimainkannya sejak menjadi Pelatih Barcelona pada November 2022.
  2. Total gol yang telah diciptakan oleh Barcelona sejak Xavi Hernandez menjadi pelatih kepala dalam 6 El Classico terakhir adalah 13 gol dan kebobolan 6 gol.
  3. Marc Andre Ter Stegen telah menciptakan 19 Cleansheet musim ini, terbanyak diantara kiper di 5 Liga Top Eropa.
  4. Real Madrid gagal melakukan tembakan tepat sasaran sejak tahun 2010. Selama laga, Real Madrid telah melakukan 13 percobaan tembakan. Namun, hasilnya semua nihil. Lini depan El Real gagal memanfaatkan berbagai peluang yang dimiliki oleh mereka. Sebenarnya El Real menciptakan gol pada menit ke-12. Tetapi karena Benzema didalam posisi offside, gol tersebut dianulir. Itu merupakan satu-satunya serangan Real Madrid yang berbahaya dan tepat sasaran selama laga berlangsung.
  5. Real Madrid mendominasi laga dengan 65% berbanding 35% yang dimiliki Barcelona. Hal ini merupakan kejadian unik karena biasanya El Barca selalu menguasai pertandingan dan El Real selalu reaktif. Tapi, di laga tadi malam malah El Real yang mendominasi dan El Barca bermain lebih reaktif.
  6. Barcelona mendekati rekor kemenangan Real Madrid selama El Classico dengan 99 kemenangan. Hanya beda 2 kemenangan dari Real Madrid.
  7. Rekor tak terkalahkan Real Madrid di kandang sendiri sejak April 2022 dirusak Barcelona. Terakhir kali El Real kalah di kandang sendiri saat bersua Chelsea di Perempat Final UCL 2021/2022.
0 Komentar