Makanan Khas Purwakarta Ini Wajib Kamu Coba !

(Sumber Gambar: Pixabay/Makanan Khas Purwakarta)
(Sumber Gambar: Pixabay/Makanan Khas Purwakarta)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Makanan Khas Purwakarta memang terkenal mampu menggoyang lidah para wisatawan yang berkunjung ke kota yang terletak diantara dua kota,yakni Jakarta dan juga Bandung ini.

Selain itu, bendungan Jatiluhur juga menjadi ikonik kota Purwakarta.

Oh iya bendungan Jatiluhur merupakan bendungan terbesar di Indonesia loh. Tentu makanan khas dan juga bendungan Jatiluhur yang menjadi ikonik, merupakan kebanggaan dari masyarakat Purwakarta.

Untuk kalian yang penasaran dengan makanan khas Purwakarta, yuk simak, hal berikut ini:

Baca Juga:5 Budaya Indonesia yang Diakui Sebagai Warisan Dunia UNESCO, Keren Banget Loh !4 Negara Terindah Di Dunia yang Menawan, Bisa Jadi Referensi untuk Liburan

1.Sate Maranggi Cibungur

Sate maranggi cibungur merupakan makanan khas purwakarta yang memiliki pamor yang sangat terkenal.

Karena memiliki tampilan yang beda dan juga unik, sate maranggi ini disantap tanpa memakai bumbu kacang.

Selain itu juga, sebelum sate ini dibakar, akan direndam terlebih dahulu dengan menggunakan racikan rempah yang akan meresap ke daging.

Tak heran jika khas purwakarta ini memiliki rasa yang sangat lezat dan juga nikmat dan begitu sangat terkenal, tidak hanya di Purwakarta namun sampai ke luar kota.

Oh iya penyajian sate maranggi ini hanya memakai kecap, irisan tomat dan juga jeruk limau, cukup sederhana, namun membuat siapa saja yang mencicipi akan ketagihan.

Jika kalian berkunjung ke Purwakarta, salah satu yang sangat direkomendasikan adalah sate maranggi Haji Yetty, yang sangat terkenal.

Selain sate, di rumah makan Haji Yetti, kalian juga dapat mencicipi berbagai jenis makanan khas Purwakarta lainnya.

Baca Juga:Tips Memilih Warna Tenda Pernikahan, Wujudkan Resepsi Impianmu !Destinasi Selabintana Sukabumi, Menikmati Pemandangan Sunrise yang Sangat Memukau!

2.Kerupuk Miskin Khas Purwakarta

Makanan khas purwakarta selanjutnya adalah kerupuk miskin, yang digoreng atau disanggrai menggunakan pasir.

Tapi, pasir yang digunakan sudah dibersihkan terlebih dahulu, jadi tidak usah khawatir dan risau ya terhadap kebersihan kerupuk yang satu ini.

Untuk kalian yang tidak suka kerupuk berminyak, kerupuk miskin ini bisa menjadi pilihan.

Untuk rasa dan juga aroma, memiliki ciri khas tertentu yang begitu lezat dan juga nikmat. Oh iya, kerupuk ini dinamakan kerupuk miskin, karena cara menggorengnya tidak menggunakan minyak goring melainkan dengan pasir.

Cukup unik dan juga menarik ya. Biasanya makanan khas ini dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan.

0 Komentar