10 Tips Memilih Baju Lebaran Bersama Keluarga Agar Tampil Serasi dan Berkesan

( Sumber Gambar : Pixabay/Tips memilih baju lebaran bersama keluarga)
( Sumber Gambar : Pixabay/Tips memilih baju lebaran bersama keluarga)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – 10 Tips memilih baju lebaran bersama keluarga ini akan sangat cocok bagi kalian yang sedang pusing dalam menentukan pakaian yang akan dikenakan nanti.

Hari raya Idul Fitri adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Selain menjadi waktu yang penuh dengan keberkahan, momen ini juga menjadi waktu yang sangat spesial untuk berkumpul bersama keluarga besar.

Tidak hanya itu, momen lebaran juga menjadi kesempatan untuk tampil serasi dan berkesan dengan memakai baju yang baru.

Baca Juga:20 Tips Mengatur Keuangan Selama Hari Raya Idul Fitri Agar Tetap Stabil“Menaklukkan Pendakian Gunung Gede Pangrango, Gunung Tertinggi di Sukabumi dengan Pemandangan Indah”

Namun, memilih baju lebaran bersama keluarga dapat menjadi tantangan tersendiri. Berikut adalah 10 tips memilih baju lebaran bersama keluarga agar tampil serasi dan berkesan.

1.Tentukan tema baju lebaran

Sebelum memilih baju lebaran, tentukan terlebih dahulu tema baju yang akan dipakai bersama keluarga. Misalnya, tema warna pastel atau tema baju berwarna-warni. Dengan menentukan tema baju, keluarga dapat tampil lebih serasi dan terlihat lebih harmonis.

2.Sesuaikan dengan budjet

Sesuaikan pilihan baju dengan budjet keluarga. Tentukan jumlah anggaran yang akan digunakan untuk membeli baju lebaran dan pastikan untuk tidak melebihinya.

3.Pilih bahan yang nyaman

Pilih bahan yang nyaman dan sesuai dengan cuaca di daerah tempat tinggal. Misalnya, memilih bahan katun atau linen yang lebih ringan untuk daerah yang panas atau memilih bahan wool untuk daerah yang lebih dingin.

4.Sesuaikan dengan ukuran tubuh

Pastikan untuk memilih baju yang sesuai dengan ukuran tubuh keluarga. Baju yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat membuat keluarga tidak nyaman dan tidak percaya diri.

5.Pilih model yang timeless

Pilih model baju yang timeless atau dapat digunakan dalam waktu yang lama. Model baju yang timeless juga dapat digunakan di acara lainnya di luar momen lebaran.

6.Jangan terlalu ramai

Hindari memilih baju yang terlalu ramai dengan pola atau aksen yang berlebihan. Baju yang terlalu ramai dapat membuat tampilan terlihat tidak serasi.

Baca Juga:Tips Agar Tidak Bangun Kesiangan saat Sahur untuk Anak Kost, Simak Cara ini !“10 Tips Hemat Pengeluaran Selama Liburan yang Harus Dicoba”

7.Perhatikan detail

Perhatikan detail pada baju seperti potongan, model kerah, dan aksesori yang digunakan. Detail yang baik akan memberikan kesan yang berbeda dan membuat tampilan lebih menarik.

0 Komentar