Kuliner Garut yang Menggugah Selera dan Wajib Kalian Cicipi

Kuliner Garut yang Menggugah Selera dan Wajib Kalian Cicipi
Kuliner Garut yang Menggugah Selera dan Wajib Kalian Cicipi/ Istimewa
0 Komentar

Sukabumi EkspresGarut merupakan salah satu Kota yang terletak tidak jauh dari Kota Bandung. Kota yang terkenal dengan jajanan dodolnya ini memiliki banyak sejarah kuliner yang hingga kini masih ada dan dinikmati oleh masyarakat.

Kota Garut terkenal dengan destinasi kulinernya, banyak wisatawan yang sengaja berkunjung ke Garut hanya untuk mencari makanan untuk sekedar dicicipi atau sebagai buah tangan untuk dibawa pulang.

Ada beberapa kuliner yang terkenal dan memiliki sejarah dibalik makanan tersebut. Berikut merupakan beberapa kuliner khas Garut yang melengenda.

Baca Juga:Tips dan Trik Menulis Lirik Lagu yang Menarik dan InspiratifWisata Alam Relaksasi Pemandian Air Panas Cikundul Sukabumi

1. Dorokdok
Dorokdok merupakan salah satu kuliner khas Garut yang berbahan dasar dari kulit. Garut terkenal dengan produksi kulitnya yang melimpah, hal ini membuat masyarakat menjadikan kulit sapi atau kambing tersebut menjadi bahan dasar untuk maknan yakni kerupuk kulit. Dorokdok bisa menjadi teman makan bakso, nasi, atau makanan lainnya, selain itu dorokdok ini berasal dari daerah Tarogong garut.

2. Angkleng
Salah satu kuliner khas Garut lainnya yakni angkleng. Angkleng sendiri memiliki cita rasa yang manis karena angkleng sendiri terbuat dari ketan dan gula merah. Makanan ini cocok untuk menemai secangkir kopi atau teh hangat.

3. Burayot
Burayot merupakan makanan khas Garut yang berbahan dasar dari tepung beras merah, gula merah, kacang tanah, dan minyak kelapa. Makanan sederhana ini masih banyak dicari bagi wisatawan yang datang ke Garut karena memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak.

4. Endog Lowo
Selanjutnya yaitu endog lowo, makanan ini berbahan dasar dari pohon singkong yang mayoritas diproduksi di daerah Kampung Lowo, Kecamatan Malangbong, Garut. Endog lowo ini memiliki rasa yang gurih dan teksturnya yang renyah dan pastinya harga yang sangat terjangkau.

5. Dodol
Terakhir adalah cemilan yang paling terkenal di Indonesia yang berasal dari Garut yaitu dodol. Dodol merupakan makanan yang paling tersohor dan menjadi salah satu kuliner wajib untuk dijadikan oleh-oleh. Varian rasa dodol ini bermacam-macam mulai dari wijen, nanas, coklat, strawberry, dan lainnya.

0 Komentar