Mie Lovers Sini, Ini 5 Tips Sehat Makan Mie Instan di Bulan Puasa

Ilustrasi ini 5 Tips Sehat Makan Mie Instan di Bulan Puasa.
Ilustrasi ini 5 Tips Sehat Makan Mie Instan di Bulan Puasa. Sumber Foto: Pixabay.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Sudah bukan rahasia lagi bahwa mie instan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Ada kabar baik untuk para penggemar mie instan, karena dokter sekaligus konten kreator Nadia Alaydrus telah membagikan tips sehat makan mie instan di bulan puasa.

Mie instan termasuk makanan yang memiliki beragam varian rasa dan mudah didapatkan bahkan di warung-warung kecil. Cara membuatnya pun sangat mudah dan cepat sehingga menjadi pilihan utama untuk yang tidak punya banyak waktu mempersiapkan makanan.

Seperti saat di bulan Ramadhan, beberapa orang yang mungkin telat bangun sahur atau tidak bisa tepat waktu membuat sajian buka puasa akhirnya memilih menyantap mie instan. Makanan ini ternyata tetap menjadi primadona walaupun mendapat stigma “makanan yang tidak sehat”.

Baca Juga:Apakah Timnas Indonesia U-20 Masih Bisa Ikut Piala Dunia U-20 Walau Batal Jadi Tuan Rumah?Cha Eun Woo Tolak Bermain Drama Bulk, Dikonfirmasi Agensi

Dari sudut pandang Nadia Alaydrus sejatinya tidak ada makanan yang buruk asalkan dikonsumsi secara bijak. Untuk mie instan, Nadya melalui akun Instagram pribadinya @nadiaalaydrus mengungkapkan tips sehat makan mie instan di bulan puasa.

  1. Jangan mengonsumsi di waktu sahur

Nadia Alaydrus menyarankan agar jangan mengonsumsi mie instan saat sahur, akan tetapi baiknya di waktu berbuka puasa. Dia pun menambahkan, pilihlah mie instan kuah ketimbang mie instan goreng.

“Makan mie instan saat Ramadhan boleh-boleh aja, tapi sebaiknya pas waktu buka puasa aja ya, jangan pas sahur,” kata Nadia dalam video di Instagram-nya, pada Rabu (29/3).

  1. Tambahkan protein

Menambahkan protein pada mie instan bertujuan untuk menambah nutrisi. Protein yang bisa menjadi opsi macam telur, ayam, serta ikan.

“Protein nabati juga boleh ditambahkan kayak tahu, tempe, kacang merah dan edamame,” ujar Nadia.

  1. Tambahkan serat

Tips sehat makan mie instan nomor tiga adalah menambahkan makanan berserat yaitu sayur. Nadia Alaydrus menganjurkan penambahan minimal dua sayuran dengan warna berbeda supaya kebutuhan asupan serat tubuh menjadi terpenuhi. Contohnya sayur kangkung (hiaju) dan tomat (merah).

  1. Mengurangi bumbu mie instan

Nadia juga menyarankan untuk mengurangi penggunaan bumbu dari mie instan karena kandungan natrium pada bumbu sangat tinggi.

0 Komentar