Puasa Terasa Lemas?Berikut Tips Puasa Agar Tetap Bugar

Pada saat menunaikan ibadah puasa badan kita selalu merasa lemas dan tidak mood melakukan aktifitas sehari-hari. Kita selama bulan puasa harus bisa tetap sehat dan bugar tentunya.
sumber: Freepik
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Pada saat menunaikan ibadah puasa badan kita selalu merasa lemas dan tidak mood melakukan aktifitas sehari-hari. Kita selama bulan puasa harus bisa tetap sehat dan bugar tentunya.

Tips Puasa Agar Tetap Bugar

Tujuan dari menjaga tubuh tetap bugar selama bulan puasa agar kita sebagai umat muslim bisa menjalani ibadah puasa dengan lancer tanpa adanya Kesehatan yang terganngu. Simak beberapa tips berikut ini:

  1. Mengurangi Asupan Gula

Mengurangi asupan gula disaat sahur merupakan salah satu cara terbaik saat menjalani ibadah puasa. Pasalnya bila kita mengkonsumsi makanan yang tinggi akan gula seperti the manis, kue ataupun minuman dan makanan manis lainnya akan membuat kita cepat kenyang

Baca Juga:Inilah Alasan Ahmad Dhani Larang Once Mekel Bawakan Lagu Dewa 19Catat Cara Mudik Gratis Bersama Indomaret 2023!

Namun efek dari mengkonsumsi gula disaat sahur, dalam dua jam kemudian kadar gula darah mulai menurun dan bisa mempengaruhi kondisi energi kita jadi lebih cepat lemas dan mudah lapar.

Oleh sebab itu saat sahur baiknya kita mengkonsumsi sumber makanan yang berenergi seperti nasi, sayur, dan buah-buahan.

  1. Minum Air Yang Cukup

Ketika sahur kita harus meminum air putih dengan cukup, tipsnya anda minum sebanyak 2 gelas saja itu cukup untuk menahan haus hingga bebruka nanti. Bila kita terlalu banyak minum Ketika sahur efeknya kita kan terus buang air kecil dan bisa menjadi cepat haus.

  1. Minum Vitamin Disaat Berbuka Dan Sahur

Saat sahur dan berbuka usahakan anda meminum vitamin agar tubuh anda bugar seharian. Saat sahur baiknya anda meminum vitamin c  agar kamu bersemangat dan tentunya lebih bugar dalam menjalani hari saat berpuasa.

Ketika berbuka baiknya mengkonsumsi vitamin A untuk mendukung fungsi organ tubuh dan jaringan tubuh. Namun anda tidak perlu mengkonsumsi secara berlebihan ya.

  1. Saat Berbuka Tidak Makan Berlebihan

Alangkah baiknya saat berbuka puasa awali dengan asupan yang ringan . Seperti makan 2 kurma dan minum air putih saat awal berbuka. Setelah itu jadwalkan lagi porsi makan agar tidak berlebihan beberapa jam kemudian.

0 Komentar