Inilah Alasan Ahmad Dhani Larang Once Mekel Bawakan Lagu Dewa 19

Ahmad Dhani secara terang-terangan melarang mantan vokalis Dewa 19 yaitu Once Mekel menyanyikan lahu-lagu Dewa 19.
Sumber: Instagram oncemekelofficial
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Ahmad Dhani secara terang-terangan melarang mantan vokalis Dewa 19 yaitu Once Mekel menyanyikan lahu-lagu Dewa 19.

Menurut Ahmad Dhani, larangan tersebut berkaitan dengan Hak cipta dan Kekayaan Intelektual. Nantinya, larangan menyanyikan lagu Dewa 19 itu jika Once menggelar konser solomya ataupun bernyanyi diluar Dewa 19.

“Saya umumkan, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu Dewa 19. Sejak saya ucapkan di media hari ini. Saya larang Once Mekel atau Elfonda Once menyanyikan lagu Dewa 19,” kata Ahmad Dhani pada awak media di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga:Catat Cara Mudik Gratis Bersama Indomaret 2023!Galeri Rasulullah SAW, Destinasi Wisata Yang Cocok DIkunjungi Saat Libur Lebaran

Menurut Dhani, keputusannya ini dilindungi oleh peraturan daru Direktorat Jendral Hak dan Kekayaan Intelektual ( Dirjen HAKI). Dhani mengatakan bahwa bila seorang pencipta lagu memberi sebuah pengumuman terkait lagu-lagunya artinya itu merupakan sebuah hak dari pencipta lagu.

Ahmad Dhani mengungkapkan alasan menyanyikan lagu Dewa 19 “Karena sekarang Dewa 19 sedang melakukan tur. Habis Lebaran, nanti dua kali dalam seminggu, itu tur bersama Dewa 19,” ungkap Dhani.

“Jadi tidak boleh ada konser lain yang mengganggu yang menggunakan lagu Dewa 19. Once dilarang menyanyikan lagu Dewa untuk konsernya,” lanjutnya.

Larangan Dhani kepada Once hanya berlaku untuk lagu Dewa 19 saja.

Ahmad Dhani masih mengizinkan lagu ciptaannya selain di Dewa 19 untuk dinyanyikan oleh Once. “Lagu Dhani lain boleh, yang tidak boleh lagu Dewa 19. Lagu saya di T.R.I.A.D, AHMAD BAND, itu boleh. Spesifik Dewa 19 yang enggak boleh,” tutur Ahmad Dhani pada awak media.

“Saya menjaga kemurnian dari konser Dewa yang dilangsungkan setelah lebaran. Sampai nanti saya umumkan lagi. Karena konser Dewa 19 sampai Desember 2023 full. Saya enggak mau Once nyanyikan lagu Dewa 19 lagi,” ujarnya.

Tetapi bila Dewa19 telah menyelesaikan tur nya,  Dhani mengatakan bahwa Once bisa menyanyikan lagu-lagu dari Dewa19.

Tanggapan Once mengenai permasalahan ini

Respon dari Once Mekel setelah dilarang Ahmad Dhani menyanyikan lagu-lagu dari Dewa19 tampak aga santai. Once menanggapi bahwa hal ini sangat wajar dilakukan oleh  Dhani.

Baca Juga:Jadwal Flash Sale Diskon Kereta Api 2023WOW! Akhirnya FIFTY FIFTY Debut di Billboard Hot 100 Dengan Cupid

“Wajarlah Namanya juga pendapat orang ya, mungkin berdasarkan dari uangkapan perasaan” ucapnya pada awak media.

0 Komentar