Galeri Rasulullah SAW, Destinasi Wisata Yang Cocok DIkunjungi Saat Libur Lebaran

Masjid Raya AL-Jabar kini resmi memiliki Galeri Rasullulah, yang berlokasi di komplek Masjid AL Jabar ini baru saja diresmikan buka pada Senin, 27 Maret 2023.
Sumber: Insatgram wstjavagov_
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Masjid Raya AL-Jabar kini resmi memiliki Galeri Rasullulah, yang berlokasi di komplek Masjid AL Jabar ini baru saja diresmikan buka pada Senin, 27 Maret 2023.

Wisata ini cocok untuk anda yang ingin mengenal sejarah Islam, galeri ini juga memberikan gambaran Islam yang saling toleransi kepada masyarakatnya. Di galeri ini para pengunjung dapat mempelajari mengnai perjalanan Nabi Muhamad SAW, mulai dari menerima wahyu pertama hingga perjalanan dakwahnya.

Selain itu juga galeri ini memuat materi perkembangan Islam, mulai dari zaman jazirah Arab sebelum kelahiran Nabi Muhamad SAW sampai peristiwa penting dalam sejarah Islam, hingga datangnya Islam ke bumi Nusantara.

Baca Juga:Jadwal Flash Sale Diskon Kereta Api 2023WOW! Akhirnya FIFTY FIFTY Debut di Billboard Hot 100 Dengan Cupid

Di galeri ini juga para pengunjung akan disuguhi instalasi fisik  dan juga instalasi digital yang membuat para pengunjung bisa melihat sejara Islam melalui media interaktif. Instalasi didalam galeri ini dibuat semenarik mungkin, termasuk kehadiran replica Gua Hira, tempat dimana Rasul menerima wahyu Allah SWT untuk pertama kalinya.

Menariknya adalah semua isi konten didalam galeri ini merupakan karya anak bangsa. Sekitar 400 studio penggiat industry kreatif yang akrab dengan teknologi digital ikut bergabung dalam  pembuatan galeri ini. Semua creator slaing bersinergi untuk menciptakan pengalaman mempelajari keislaman secara digital.

Galeri Rasulullah bisa anda kunjungi dihari rabu sampai minggu, untuk jam kunjungan dibuka pukul 13.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Fasilitas Masjid Raya Al Jabar

Selain fasilitas galeri di Masjid Al Jabar ini mempunyai fasilitas taman tematik 25 nabi dan Rasul, selain itu juga terdapat danau retensi yang menampung bangunan Masjid raya Al Jabar, plaza pandang, area parker, plaza timur dan lanskap keseluruhan.

Selain itu, masjid Al Jabbar juga memiliki ciri khas ragam hiasan interior masjid sebagai penguatan identitas masjid milik Jawa Barat. Berbagai macam ornament bola-bola seperti di Gedung sate yang berfungsi untuk menangkal petir di Masjid Al Jabar.

Luas area pembangunan Masjid Al Jabbar ini sekitar 25.997 hektare. Total kapasitas  Masjid Al Jabbar bisa menampung 33.000 orang.

0 Komentar