Baru Diperbaiki, Ruas Jalan Nasional di Kampung Cirawa Rusak

Baru Diperbaiki, Ruas Jalan Nasional di Kampung Cirawa Rusak
0 Komentar

PALABUHANRATU, SUKABUMI EKSPRES – Baru Diperbaiki, Ruas jalan Nasional III Sukabumi-Palabuhanratu yang baru saja di perbaiki tepatnya di Kampung Cirawa RT9 RW09 Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, kembali rusak akibat tergerus derasnya air, Rabu (29/3/23).

Pantauan dilapangan, air membanjiri badan jalan akibat drainase tidak berfungsi tertutup material Tanggul Penahan Tanah (TPT) yang ambrol, mengakibatkan terkelupasnya aspal sehingga arus lalu lintas di lakukan buka tutup oleh warga sekitar.

Warga setempat, Ujeng (35) mengatakan, air banjir berasal dari saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Tak hanya menyebabkan jalan rusak, banjir juga merendam rumah warga yang berada di pinggir jalan raya.

Baca Juga:Elektabilitas Anies Lebih Baik Jika Dipasangkan dengan Khofifah, Ketimbang Berpasangan dengan AHYBupati Sampaikan Keputusan Tiga Raperda pada Paripurna DPRD

“Baru diperbaiki satu minggu, jalan rusak lagi oleh air. Dampak kerusakan jalan ini, air tumpah ke bawah. Kebetulan, di bawah ada beberapa rumah yang kebanjiran,” jelasnya.

Menurutnya pihak terkait hanya memperbaiki jalan saja, sementara saluran drainase tak di perbaiki Aehingga ketika hujan deras, kerap terjadi banjir dan menyebabkan jalan rusak.

“Aturan kemarin seharusnya sebelum pembangunan jalan saluran airnya dulu dibenerin, kalau cuma dibetulin jalannya aja percuma kalau saluran airnya gak dibetulin, pasti terus gitu aja airnya ke jalan,” tandasnya.

0 Komentar