Para Pemain Bintang yang Kariernya ‘Hidup Lagi’ di Ligue 1, Banyak Eks MU

Para Pemain Bintang yang Kariernya ‘Hidup Kembali’ di Ligue 1, Banyak Eks MU
Karier Alexis Sanchez ‘Hidup Kembali’ di Ligue 1 dengan Gabung Marseille. Sumber Foto: IG @alexis_officia1.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Ligue 1 merupakan kasta tertinggi liga sepakbola di negara Prancis. Tidak hanya merupakan wadah lahirnya segudang talenta berbakat dunia ‘si kulit bundar’, liga tersebut juga menjadi ajang di mana banyak pemain bintang menghidupkan kembali kariernya.

Setiap pesepakbola tentunya pernah mengalami pasang-surut karier sehingga sinar terangnya sebagai ‘bintang lapangan hijau’ menjadi meredup. Namun bagi beberapa pemain bintang ini, yang mayoritas mantan pemain Manchester United (MU), berhasil kembali bersinar saat pindah ke Ligue 1.

Berikut ada empat pemain bintang yang kariernya ‘hidup kembali’ di liga yang juara bertahannya adalah Paris Saint-Germain (PSG) itu versi Sukabumi Ekspres:

Baca Juga:Bersepeda ketika Puasa Ada Manfaatnya, Simak Tips-tips BerikutJimin Pecahkan Rekornya di UK Official Charts, Menyamai Pencapaian BTS

  1. Angel Di Maria

Setelah ‘naik daun’ di Benfica lalu bergelimang prestasi bersama raksasa Spanyol Real Madrid, Angel Di Maria kesulitan ketika memperkuat MU pada 2014. Penggawa timnas Argentina terlibat konflik dengan Louis Van Gaal pelatih The Red Devils sehingga cuma bertahan 11 bulan.

Di Maria kemudian dijual ke PSG pada 2015 dan menjadi pilar penting. Selama bersama PSG, ia mendapatkan posisi utama dan berhasil mencetak 57 gol, 76 asistensi di Ligue 1, serta lima kali menjuarai liga ini. Kini Di Maria sudah bergabung ke Juventus.

  1. Memphis Depay

Mantan pemain Manchester United lainnya yang juga terpuruk selama di Old Trafford adalah Memphis Depay. Datang menyusul kesuksean bersama PSV Eindhoven, Depay gagal menjawab ekspektasi para penggemar mau pun pelatih.

Sang pemain berkebangsaan Belanda hanya bermain satu ½ musim di MU (dari musim 2015/2016 – Januari 2016/2017) sebelum diboyong oleh tim Ligue 1 Olympique Lyon. Memphis Depay bengkit kembali di liga Prancis ini bersama Lyon, dengan menyumbang 63 gol dan 45 asistensi dalam 139 penampilannya.

  1. Aaron Ramsey

Mantan bintang Arsenal yaitu Aron Ramsey bergabung dengan OGC Nice di Ligue 1 pada 2022  setelah tiga tahun yang berat di Juventus. Selama tiga tahun berseragam Si Nyonya Tua, Ramsey tampil 70 kali dan kerap diterpa  cedera hingga tidak cock dengan pelatih Masimiliano Allegri.

Di Nice, gelandang timnas Wales itu sempat mengalami awal sulit, tapi mulai menemukan bentuk performa terbaiknya pekan-pekan terakhir ini pasca kedatangan pelatih Didier Digard. Aaron Ramsey kini mulai rutin bermain dan telah mencetak satu gol dan satu asistensi sepanjang musim 2022/2023.

0 Komentar