Bersepeda ketika Puasa Ada Manfaatnya, Simak Tips-tips Berikut

Bersepeda ketika Puasa Ada Manfaatnya, Simak Tips-tips Berikut
Ilustrasi Bersepeda ketika Puasa Ada Manfaatnya. Sumber Foto: Pixabay.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Gowes alias bersepeda adalah salah satu olahraga yang mudah untuk dilakukan dan favorit banyak orang. Ketika memasuki bulan Ramadhan, beberapa orang memilih menghindari bersepeda ketika puasa padahal sebenarnya ada manfaatnya jika dilakukan dengan tepat.

Ya, kita masih akan  mendapat sejumlah manfaat jika bersepeda ketika puasa seperti memperbaiki metabolisme dan otot, menjaga tubuh tetap fit, dan mengurangi pelbagai penyakit. Tentu syaratnya adalah kita harus bersepeda dengan baik dan benar.

Ada beberapa hal harus kita perhatikan supaya bersepeda di bulan puasa bisa berjalan lancar. Melansir dari serbasepeda.com, berikut di bawah beberapa tips bersepeda ketika puasa bagi para pesepeda.

Baca Juga:Jimin Pecahkan Rekornya di UK Official Charts, Menyamai Pencapaian BTSGame Blue Lock Blaze Battle Diumumkan! Sajikan Kualitas Grafis 3D

  1. Jangan lewatkan sahur

Meski gowes saat puasa sangat boleh dilakukan, tetap laksanakan sahur supaya kalian memiliki tenaga dalam beraktivitas ya. Jaga asupan sahur dengan mengonsumsi makan-makanan sehat dan bergizi seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan daging.

  1. Atur jadwal bersepeda

Sebelum mulai bersepeda, tentukan destinasi bersepeda yang tidak terlalu jauh sehingga menghindari kemungkinan kalian merasa lelah nantinya. Selain itu, pilih waktu yang tepat untuk bersepeda yaitu pagi hari setelah subuh dan menjelang berbuka puasa. Jangan terlalu lama, bersepeda ketika puasa dapat dilakukan selama 60 menit.

  1. Pilih jalur yang tepat

Pilihlah bersepeda di jalur yang hijau berupa tempat dengan banyak pepohonan dan rumput. Hal tersebut bersepeda menjadi lebih nyaman serta pula menghindari kulit dari terkena sinar matahari langsung.

  1. Bersepeda dengan santai

Jangan sampai tergoda untuk melaju kencang alias ngebut atau pun mencoba menaklukkan track-track yang berat karena bisa menguras tenaga. Cukup kayuh sepeda dengan santai sebab yang kita utamakan adalah mendapat manfaat.

  1. Ajak teman atau pesepeda lain berspeda bersama

Bersepeda secara bersama-sama tidak hanya menambah semangat kita tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan. Kalian bisa mengajak teman atau pesepeda lain untuk ngabuburit bareng, mengadakan kegiatan baksos featuring sepeda, dan lain-lain.

  1. Istirahat jika merasa lelah

Langsung beristirahat begitu merasa Lelah. Ambil nafas banyak-banyak demi mengisi kembali oksigen pada darah yang berkurang ketika proses pembakaran energi terjadi.

0 Komentar