Jisoo Cetak Rekor via Debut Solo, Jadi Solois Wanita Dengan Penjualan Album Pre-Order Tertinggi

Jisoo Cetak Rekor via Debut Solo, Jadi Solois Wanita Dengan Penjualan Album Pre-Order Tertinggi
Jisoo Cetak Rekor via Debut Solo, Jadi Solois Wanita Dengan Penjualan Album Pre-Order Tertinggi. Sumber Foto: IG @sooyaaa_)
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Salah satu member Blackpink, Jisoo, telah mengukir sejarah menjadi solois wanita dengan jumlah pre-order album tertinggi di industri K-Pop via debut solonya. Ia baru saja melakukan debut solo lewat album ‘ME’ yang resmi rilis pada Jumat (31/3).

Agensi penyanyi kelahiran 3 Januari 1995 itu sekaligus Blackpink, YG Entertainment, mengonfirmasi album ‘ME’ sudah menyentuh angka pre-order lebih dari 1,24 juta copy.

Sebelum itu pada Senin (20/3) secara resmi YG Entertainment juga lebih dahulu mengumumkan album ‘ME’ telah melewati 950.000 pre-order.

Baca Juga:Rekomendasi Menu Ramadhan Keluarga, Resep Telur Dadar PadangPreview Manchester City vs Liverpool: Prediksi Line-up The Cityzens Tanpa Haaland

Berhasil menjual satu juta eksemplar maka Jisoo menjadi artis solo keempat dalam sejarah yang mencapai status “penjual jutaan”. Mengutip WWD, penggemar ramen pedas itu mengikuti jejak Seo Taiji (dari Seo Taiji and Boys), Baekhyun EXO, dan Jin BTS.

Bersamaan dengan perilisan ‘ME’, lagu utama dalam album album single itu berjudul ‘Flower’ juga sudah dirilis di YouTube Blackpink. Hingga tulisan ini dibuat, penonton video musik Flower sudah mencapai angka 21 juta dalam waktu sembilan jam.

Menurut YG Entertainment dilansir dari Koreajoongangdaily, video musik berdurasi tiga menit dua detik tersebut menjadi video dengan anggaran terbesar yang pernah digelontorkan dari semua MV Blackpink.

“Kami merekam seluruh video musik Jisoo di luar negeri,” kata YG Entertainment.

“MV ini patut diantisipasi karena kami menginvestasikan biaya produksi tertinggi dari semua video BLACKPINK yang ada saat ini,” sambungnya.

Jisoo mengatakan album ‘ME’ menampilkan sisi baru dalam dirinya yang tidak pernah siapapun ketahui, bahkan walau sudah melanglang buana dengan Lisa, Rose, dan Jennie.

“Saya banyak menunjukkan sisi sebagai solois daripada Jisoo BLACKPINK,” ujar sang dara bernama lengkap Kim Ji-soo dilansir dari Korea Herals.

Baca Juga:PMSL SEA 2023 Week 2 Day 2: Persija EVOS Tembus Posisi Top 2Inilah Tips-tips Menahan Emosi Ketika Berpuasa

Bungsu dari tiga bersaudara itu mengaku menemukan sisi baru dari dirinya ini selama proses pembuatan album ‘ME’. Alhasil, album lahir dengan membawa kisah serta ide-ide pribadinya.

Jisoo menjadi personel Blackpink terakhir yang debut sebagai solois. Personel pertama yang debut solo adalah Jennie dengan lagu ‘Solo’, lalu Rose dengan lagu ‘On the Ground’, ketiga Lisa dengan lagu ‘LALISA’.

0 Komentar