Daftar Kolaborasi Idol K-Pop dengan Game, ITZY yang Terbaru!

ITZY Menjadi Global Ambassador Mobile Legends.
Postingan Pengumuman ITZY Menjadi Global Ambassador Mobile Legends. Sumber Foto: IG @mobilelegends.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Tahukah kamu ternyata ada banyak fenomena kolaborasi antara artis atau idol K-Pop dengan game? Paling anyar ada ITZY lho. Sudah rahasia umum bahwa popularitas industri hiburan Korea Selatan di dunia dalam beberapa tahun terakhir ini sangat melesat.

Maka bukan kejutan ketika banyak brand ternama dunia aktif menggaet idol K-Pop untuk menjalin kolaboraasi, tak terkecuali game. Ya, telah banyak brand game berbondong-bondong berkolaborasi dengan artis-artis Negeri Ginseng demi memasarkan produk mereka.

Berikut ada delapan daftar kolaborasi idol K-pop dengan game sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

Baca Juga:Suksesor Lloris Diketahui, Kylian Mbappe Kapten Baru Timnas PrancisKolaborasi PUBG Mobile & Machine56 Bawa In-game Item & Streetwear Ekskluif

  1. Free Fire X BTS

Boy group asuhan Big Hit Entertainment yaitu BTS ditnjuk sebagai global ambassador game Free Fire pada 2022 lalu. BTS dan Free Fire juga menjalin kolaborasi global dengan menghadirkan sejumlah event, bundle, hingga MV eksklusif dari lagu ‘IDOL’.

  1. Among Us x BT21

BTS juga berkolaborasi dengan game Among Us melalui karakter buatan mereka yaitu BT21. Bentuk kolaborasi BTS kali ini di Among Us x BT21 hanya penjualan merchandise berupa karakter BT21 yang terinspirasi dari Among Us.

  1. PUBG x BLACKPINK

Sejumlah event bertema BLACKPINK hadir dari kolaborasi bersama Player’s Unknown Battle Ground (PUBG), salah satu game battle royale terpopuler di dunia. PUBG juga menampilkan beberapa lagu girlgroup asuhan YG Entertainment ini sebagai musik latar lobi PUBG.

  1. Gentle Garden x Jennie BLCAKPINK

Game keluaran brand kacamta Gentle Monster yaitu Jentle Garden berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Dalam Jentle Garden, pemain diajak untuk mengurus bunga milik mereka ditemani karakter Jennie BLACKPINK.

  1. League of Legends x K/DA

Kolaborasi ini melibatkan dua member girlgroup G-Idle yaitu Soyeon dan Miyeon sebagai pengisi suara dua karakter K/DA, Akali dan Ahri. K/DA merupakan grup virtual League of Legends yang dibuat berdasarkan empat karakter champions: Ahri, Akali, Evelyn, dan Kai’Sa.

  1. KAMP x MOMOLAND

MOMOLAND dan Kamp, game besutan Camp Global, berkolaborasi pada 2020 lalu. Kolaborasi ini dtandai dengan berlangsungnya konser online perilisan FPS game KAMP pada 31 Oktober 2020.  KAMP.FPS adalah permainan menembak dengan empat mode: Star Grab, Battle Royale, Crown, Big Boss.

0 Komentar