Preview Manchester City vs Liverpool: Prediksi Line-up The Cityzens Tanpa Haaland

Haaland Bisa Absen, Ini Prediksi Line-up Manchester City untuk Lawan Liverpool 1 April
Erling Haaland striker Manchester City Sumber Foto: IG @erling.haaland.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Prediksi line-up Manchester City saat melawan Liverpool di pekan 29 Liga Inggris 2022/2023 hari Sabtu (1/4) nanti menarik untuk dibahas. Penyebabnya The Citizens terancam bermain tanpa sang striker sekaligus mesin golnya yaitu Erling Haaland.

Bomber asal Norwegia tersebut masih bergelut dengan cedera pangkal paha yang menerpanya kala menghadapi Burnley di Piala FA pertengahan Maret kemarin. Kondisi ini bahkan membuatnya absen membela timnas Norwegia pada kualifikasi Euro 2024 untuk melakukan perawatan ke Barcelona.

Hari Kamis (30/3) kemarin atau dua hari jelang laga melawan Liverpool, Haaland juga tidak terlihat sepanjang dalam sesi latihan terbuka City. Namun ayah striker berusia 22 tahun itu yaitu Alf Inge Haaland telah menyatakan sang putra akan bisa kembali dengan cepat, sehingga diperkirakan segera kembali ke tim.

Baca Juga:PMSL SEA 2023 Week 2 Day 2: Persija EVOS Tembus Posisi Top 2Inilah Tips-tips Menahan Emosi Ketika Berpuasa

Melansir dari eveningstandard.co.uk, Pep Guardiola pelatih Manchester City akan membagikan update seputar kondisi cedera anak-anak didiknya dalam konferensi pers hari Jumat (31/3).

Selain Erlling Haaland yang diragukan tampil, City fix bakal tanpa Phil Foden saat berjumpa The Reds. Adapun penyebabnya ialah sang gelandang timnas Inggris baru menjalani operasi usus buntu awal pekan ini.

Absennya Foden akan membuat Jack Grealish mengisi sektor sayap kiri dan Riyad Mahrez berada di sisi berlawanan. Sementara itu andai Haaland tidak cukup fit untuk bermain, ada Julian Alvarez yang dapat menggantikannya di pos penyerang tengah.

Sebaliknya armada Pep Guardiola itu sedang punya banyak opsi di lini pertahanan terutama bek. John Stones, Nathan Ake, Aymeric Laporte, Ruben Dias, serta Manuel Akanji tersedia untuk dipilih, melengkapi Kyle Walker yang kemungkinan besar menjadi starter.

Ederson juga fit untuk mengawal gawang sang juara bertahan Liga Inggris meski sempat sakit selama jeda internasional kemarin.

Dengan kondisi sementara dalam skuad termasuk Haaland yang diragukan tampil, berikut prediksi line-up City untuk melawan Salah cs, pada Sabtu (1/4).

Prediksi starting XI Manchester City vs Liverpool:

Ederson (kiper) – Walker, Akanji, Dias, Ake (bek) – B. Silva, Rodri, De Bruyne, Mahrez, Grealish (gelandang) – Alvarez (penyerang).

0 Komentar