Remaja yang Tenggelam di Pantai Ditemukan Sudah Tewas

Remaja yang Tenggelam di Pantai Ditemukan Sudah Tewas
0 Komentar

CIRACAP,SUKABUMIEKSPRES – Tim SAR gabungan menemukan wisatawan asal Kabupaten Bogor yang tenggelam di Pantai Pasir Putih Pangumbahan di Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, kemarin (29/3). Nahas, wisatawan itu sudah tak lagi bernyawa karena ia dilaporkan hilang sejak Selasa (28/3).

Rifki Baihaki nama wisatawan tersebut. Sebelumnya pada Selasa (28/3), remaja lelaki berusia 18 tahun itu dilaporkan hilang tenggelam akibat terseret ombak saat berenang.

BACA JUGA: Wisatawan Bogor Hilang Tenggelam di Pantai Pasir Putih

“Jasad korban mengambang di atas permukaan laut saat tim SAR gabungan melakukan pencarian,” kata

Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto, kemarin.

Baca Juga:Lagi, Warga Datangi Resor PTN SitugunungSekwan Tanggapi Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi yang Tersandung Kasus Penipuan

Jasadnya ditemukan 150 meter dari lokasi tenggelamnya korban. Tim segera mengevakuasinya ke RSUD Jampangkulon sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

“Dua hari kami melakukan pencarian korban sejak Selasa (28/3),” tuturnya.

Pencarian korban pada Selasa (28/3) dibagi menjadi dua tim. Regu pertama

melakukan pencarian menggunakan perahu karet. Mereka menyisir laut hingga radius 3 NM dari lokasi kejadian. Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian.

BACA JUGA: Bocah Tenggelam saat Berenang
“Saat kejadian korban bersama lima rekannya sedang berwisata di Pantai Pasir Putih Pangumbahan pada Selasa (28/3). Mereka terseret ombak. Lima orang selamat, namun korban hilang terseret ombak ke tengah laut,” pungkasnya.

Kasat Polairud Polres Sukabumi Ajun Komisaris Tenda menuturkan kronologis penemuan jasad korban. Saat itu tim menggunakan perahu karet sedang menyisir.

“Hanya berjarak sekitar 150 meter dari lokasi awal tenggelam, tim SAR gabungan menemukan jasad korban mengambang,” kata Tenda. (ist)

0 Komentar