Hebat! The Austronaut Jin Capai Rekor Impresif Terjual 200.000 Unit di AS

Hebat! The Austronaut Jin Capai Rekor Impresif Terjual 200.000 Unit di AS.
Kim Seok-Jin alias Jin Member BTS. Sumber Foto: IG @jin.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Lagu hits ‘The Austronaut’ milik Jin member BTS mencapai tonggak sejarah impresif pada Sabtu (1/4) dengan terjual 200.000 unit di Amerika Serikat (AS). Ini menjadi pencapaian spesial baginya karena lagu tercepatnya yang menyentuh angka penjualan tersebut.

Idol kelahiran 4 Desember 1992 itu secara keseluruhan telah menjual 1,5 juta unit di AS. Ia memiliki tiga lagu yang terjual lebih dari 200.000 unit: ‘Moon’, ‘Awake’, serta ‘The Austronaut’ dalam diskografinya. OST solo pertamanya, ‘Yours’ saat ini terjual 100.000 unit, selagi ‘Ephipany’ hampir mencapai 500.000 penjualan.

Melansir dari Alkpop, single solo sang idol sangat menyita perhatian secara global dan sukses besar di tangga lagu Amerika Serikat.

Baca Juga:Menu Olahan Tauge yang Mudah Dibuat, Fix Nggak RibetSeason 1 Sukses Besar, Blue Lock akan Dapat Season 2 dan Layar Lebar

Jin di ambang sejarah sebagai solois dengan rekor charting terlama di Bilboard World Digital Song Sales, memasuki minggu ke-13 dalam Top 10 chart. Selain itu, dia memegang gelar sebagai satu-satunya solois yang bertahan di peringkat pertama tangga lagu tersebut selama tiga minggu beruntun.

The Austronaut sukses masuk Top 5 lagu digital terlaris tahun 2022 hanya dalam waktu sembilan hari perilisan, melampaui penjualan BTS (44.000). Kendati dirilis pada pekan paling kompetitif tahun ini, singel solo sang Mr. Worldwide Handsome menduduki peringkat 51 di Billboard Hot 100. Ini menjadi skor debut solo tertinggi pada saat itu sekaligus penampilan pertama tertinggi di tangga lagu tersebut untuk kategori artis K-Pop sepanjang sejarah.

Jin memegang rekor akumulasi poin terbanyak di Billboard Hot 100 sebagai artis solo (antara 112 dan 94 poin), sampai hari Sabtu (1/4). Ia pun memegang rekor penjualan debut terbesar (62.000) sebagai Solo K-Pop di Global Billboard chart. Singel-nya bertahan lima minggu di Global 200 Ex: US dan empat minggu di Global 200.

Adapun album solo pertama alumni jurusan teater dan film Universitas Konkuk, Seoul, itu baru akan dirilis setelah menyelesaikan wajib militernya. Pemililk nama asli Kim Seok-Jin tersebut resmi menjalani wajib militer sejak Desember 2022 silam, ditugaskan di perbatasan Korea Selatan dengan Korea Utara.

0 Komentar