Menu Olahan Tauge yang Mudah Dibuat, Fix Nggak Ribet

Menu Olahan Tauge yang Mudah Dibuat, Fix Nggak Ribet
Ilustrasi Menu Olahan Tauge yang Mudah Dibuat, Fix Nggak Ribet. Sumber Foto: Cookpad Karra Arifiladi.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Tauge termasuk salah satu bahan favorit masyarakat Indonesia untuk sebagai pendamping makanan utama. Mengolah bahan satu ini tidak sulit, terbukti ada beberapa olahan tauge yang mudah dibuat.

Jika kamu ingin membuat hidangan berbahan dasar tauge yang gampang dibuat di rumah, baca artikel ini sampai selesai. Sukabumi Ekspres kali ini akan membagikan berbagai varian menu olahan tauge.

Menu tauge yang mudah dibuat di rumah pun cocok mengingat sekarang sedang memasuki bulan Suci Ramadhan. Tauge dapat menjadi hidangan santap sahur mau pun berbuka puasa bagi keluarga.

1. Sayur tauge tahu

Baca Juga:Season 1 Sukses Besar, Blue Lock akan Dapat Season 2 dan Layar LebarJ-Hope Segera Ikut Wajib Militer, BIG HIT Kirim Pesan Ke ARMY

Sayur tauge tahu memadukan tahu putih, tauge, serta sayuran seperti wortel, dan juga tomat. Cara membuatnya, potong-potong tahu jadi bentuk dadu.

Kemudian tumis bumbu halus (bawang merah dan putih, merica), tambahkan air dan masak hingga mendidih. Begitu mendidih, masukkan tahu, tauge, bawang, gula, garam, dan totole. Aduk rata sampai matang.

2. Tauge cah teri

Tauge cah teri adalah olahan tauge yang populer. Cara memasaknya pun mudah, hanya perlu ditumis-tumis.

Tumis teri dengan sedikit minyak sampai kecoklatan. Tambahkan bawang putih dan cabai, tumis lagi hingga wangi. Masukkan tahu, garam, dan penyedap rasa. Aduk-aduk hingga tercampur rata.

3. Tauge goreng tauco

Olahan tauge yang mudah dibuat lainnya adalah tauge goreng tauco. Untuk membuatnya, pertama tumis tauge dengan oncom dan tauco, lalu tuang air dan tunggu sampai mendidih.

Begitu mendidih, tambahkan kaldu bubuk, garam, gula, kecap, dan daun bawang, aduk rata sampai matang. Kemudian siram dengan bumbu oncom dan taburkan bawang goreng.

4. Tumis tauge telur puyuh

Sesuai namanya makanan ini dibuat dengan cara ditumis. Pertama tumis bahan-bahan seperti bawang putih, cabai merah, telur puyuh. Tambahkan saus tiram, garam, gula, merica, air, masak sampai mendidih.

Baca Juga:4 Resep Kue Kering Kekinian Simpel untuk Hari Lebaran, Cobain deh!Para Pemain Bintang yang Kariernya ‘Hidup Lagi’ di Ligue 1, Banyak Eks MU

Masukkan tahu, kemudian tauge, aduk sampai merata tanpan membuat tauge sampai terlalu layu. Tabur bawang goreng, sajikan.

5. Sambal tempe tauge

Merasakan gurihnya tempe, tauge, dan pedasnya sambal dalam satu gigitan Mengapa tidak? Sambal tempe tauge ini layak dicoba.

0 Komentar