3 Resep Olahan Tahu Mudah yang Bisa Dibuat Di Rumah

Tahu merupakan makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai. Tahu ini merupakan salah satu makanan yang melekat dengan orang Asia termasuk Indonesia. Hampir setiap hari tahu dikonsumsi dalam berbagai jenis makanan baik itu masakan maupun camilan.
Sumber: Pixabay
0 Komentar

  1. Dango

Dango merupakan makanan khas negri sakura yaitu Jepang. Makanan in biasanya disajikan saat musim semi dengan diekspresikan oleh 3 warnanya. Yaitu warna merah muda yang melambangkan bunga, warna outih melambangkan sake putih untuk merayakan, dan warna hijau melambangkan pucuk daun hijau. Dango ini memliki tektur seperti mochi namun sedikit berbeda, ternyata dango ini berbahan dasar dari tahu putih.

Cara pembuatannya juga mudah, anda hanya perlu menyiapkan 50 gram tepung beras putih, 50 gram tepung ketan puth, dan 200gram tahu putih atau tahu jepang. Untuk bahan sausnya anda hanya perlu menyiapkan 4sdm gula palem dan juga 4sdm air.

Cara membuatnya yang pertama anda hancurkan dulu tahu hingga halus, setelah halus masukan kedua tepung lalu uleni hingga kalis. Setelah itu bagi jadi 3 adonan, beri perwarna makanan sesuai selera. Uleni lagi lalu bentuk bulat-bulat kecil setiap masing-masing warna.

Baca Juga:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kabupaten dan Kota Sukabumi Bulan April 2023Terjebak Cinta Lokasi, Lim Ji Yeon dan Lee Do Hyun Pemain The Glory Dikabarkan Berpacaran

Setelah terbentuk rebus adonan hingga mengapung, lalu angkat dan tiriskan. Untuk sausnya anda hanya perlu masak gula palem sampai larut dan matang. Setelah itu tusukan beberapa bulatan kecil di tusuk sate, setelah ditusuk hidangan siap disajikan bersama saus gula.

0 Komentar