3 Resep Olahan Tahu Mudah yang Bisa Dibuat Di Rumah

Tahu merupakan makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai. Tahu ini merupakan salah satu makanan yang melekat dengan orang Asia termasuk Indonesia. Hampir setiap hari tahu dikonsumsi dalam berbagai jenis makanan baik itu masakan maupun camilan.
Sumber: Pixabay
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Tahu merupakan makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai. Tahu ini merupakan salah satu makanan yang melekat dengan orang Asia termasuk Indonesia. Hampir setiap hari olahan tahu dikonsumsi dalam berbagai jenis makanan baik itu masakan maupun camilan.

Bahan tahu yang mudah ditemui dan murah juga membuat kita sering membelinya. Bagi anda yang selalu mebeli tahu dan diolah dengan cara yang itu-itu saja tentunya bosan. Tapi jangan khawtir, ada banyak olahan tahu yang bisa dijadikan alternatif menu bai itu untuk masakan maupun camilan.

Berikut lima olahan tahu yang mudah, tentunya bisa dibuat dirumah yang dilansir dari berbagai sumber.

  1. Tahu Saos Lada Hitam

Biasanya masakan yang khas disajikan dengan bumbu saos lada hitam itu adalah ayam, dan sapi. Kini tahu pun bisa disajikan dengan saos lada hitam. Anda hanya memerlukan tahu putih, tepung bumbu, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabai rawit, saos sambal, saos tomat, saos lada hitam, dan tepung maizena+air.

Baca Juga:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kabupaten dan Kota Sukabumi Bulan April 2023Terjebak Cinta Lokasi, Lim Ji Yeon dan Lee Do Hyun Pemain The Glory Dikabarkan Berpacaran

Cara membuatnya pertama anda hancurkan tahu lalu tambahkan tepung serbaguna, kemudian bentuk bulat-bulat lalu goreng hingga kering.

Cara kedua setelah tahu selsai digoreng, tumis bawang bombay, bawang putih, dan bawang merah hingga harum. Setelah tercium aroma masukan cabai yang sudah dipotong. Selanjutnya tambahkan saos sambal, tomat, dan lada hitam, lalu tambahkan larutan tepung maizena.

Setelah mengental masukan tahu yang sudah digoreng hingga tercampur dengan saos yang sudah dimasak, lalu sajikan.

  1. Lumpia Isi Tahu

Menu gorengan kesukaan masyarakat Indonesia ini memiliki cita rasa yang gurih dan renyah. Dengan memerlukan beberapa bahan seperti tahu, kulit lumpia, daun bawang, telur anda bisa membuat lumpia isi tahu yang nikmat.

Cara membuatnya yaitu hancurkan tahu lalu iris daun bawang setelah itu tambahkan penyedap rasa kemduian aduk rata. Setelah itu siapkan kulit lumpia juga tepung terigu yang sudah diberi sedikit air yang digunakan untuk menjadi perekat kulit lumpia. Beri isian pada kulit lumpia, lalu lipat, setelah itu bila anda ingin langsung menggorengnya pun bisa.

0 Komentar