Baru Saja Debut Solo Album ‘FACE’, Jimin BTS Langsung Duduki Peringkat 2 Billboard 200

Baru Saja Debut Solo Album ‘FACE’, Jimin BTS Langsung Duduki Peringkat 2 Billboard 200
Baru Saja Debut Solo Album ‘FACE’, Jimin BTS Langsung Duduki Peringkat 2 Billboard 200. (Foto : Instagram @j.m)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Menurut Billboard, Album ‘FACE’ Jimin BTS mencatat penjualan album sebanyak 164 ribu kopi di minggu pertama.

Itu merupakan penjualan dengan angka terbesar ketiga dalam hal penjualan mingguan di tahun 2023 ini, dan merupakan rekor tertinggi di antara artis solo.

Member BTS, Park Jimin ini mencetak rekor dalam album barunya ‘FACE’ dengan menempati posisi kedua Chart Billboard 200. Pencapaian solois pertama Korea Selatan.

Baca Juga:Penampilan Baru Zee JKT48 Yang Berperan Sebagai Ancika, di Film Ancika 1995“Mudik Bareng” Bersama Pemkot Bandung, Gratis!

Pengumuman tersebut, diumumkan lewat akun resmi @chartdata pada Senin, 3 April 2023. Yang menyebutkan bahwa Jimin BTS menduduki peringkat 2 di Billboard Chart 200.

“Billboard 200:#(new) #jimin of @BTS_twt. FACE 164,000 [19.51 million on-demand streams | 124,000 pure sales],” tulis tweet @chartdata.

Album FACE juga meraup 26.500 track equivalent album (TEA) unit. TEA dihitung dengan menjumlahkan semua penjualan lagu dari sebuah album dan membaginya 10.

Pembelian 10 lagu dari album yang sama setara dengan 1 unit album.

Jimin merilis album FACE pada 24 Maret 2023, album tersebut terdapat sebanyak enam lagu di dalamnya.

Peluncuran album tersebut diawali dengan single “Set Me Free Pt.2” pada 17 Maret 2023. Di album ini lagu “Like Crazy” dijadikan sebagai lagu andalan.

Jimin merupakan member ketiga dari BTS yang merilis album solo. Diawali dengan J-Hope yang merilis album “Jack in The Box”, dilanjut oleh RM yang merilis album “Indigo”.

Jin, yang merupakan member tertua dari grup terkenal BTS itu, merilis single “The Astronaut” sebelum dirinya melaksanakan kewajibanannya sebagai laki-laki Korea Selatan. Yaitu Wajib Militer.

Baca Juga:Sudah Tau Arti Warna Rambu Petunjuk Jalan Untuk Apa? Ini Penjelasannya!7 Rekomendasi Parfum Wanita Untuk Ngedate Bareng Pasangan

Sang Maknae, atau member termuda Jungkook, dirinya telah menyanyikan lagu soundtrack Piala Dunia Qatar 2022 yang berjudul “Dreamers”

Dan masih banyak lagi kesibukan-kesibukan member lain sekarang. Hal itu dikarenakan BTS sedang menjalani hiatus sementara, jadi setiap member menyibukan diri sendiri dulu masing-masing.

0 Komentar