6 Cara Menambah Berat Badan di Bulan Puasa yang Aman

6 Cara Menambah Berat Badan di Bulan Puasa yang Aman
Ilustrasi 6 Cara Menambah Berat Badan di Bulan Puasa yang Aman. Sumber Foto: Pixabay.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Puasa di bulan Ramadhan memang umunya banyak orang manfaatkan untuk mengurangi bobot badannya dengan harapan jadi memiliki tubuh ideal. Meski demikian jika merasa berat badan Anda kurang sehingga ingin menambahnya, ada cara aman menambah berat badan di bulan puasa.

Memiliki tubuh yang tidak berisi cenderung terlalu kurus memang memberikan rasa tak nyaman. Pakaian seperti baju dan hingga celana kita menjadi sangat longgar, alhasil menimbulkan rasa tergerak untuk menambah bobot tubuh.

Menambah berat badan juga tetap bisa dilakukan oleh siapa pun di bulan puasa. Melansir dari berbagai sumber, berikut enam cara aman menambah berat badan saat bulan puasa.

6 Cara Menambah Berat Badan di Bulan Puasa yang Aman:

 

Baca Juga:Persija EVOS & VOIN Sekandang, Ini Pembagian Grup Week 3 PMSL SEA Spring 2023Blue Beetle Rilis Trailer Pertama, Jadwal Tayang Terungkap

  1. Rutin olahraga

Tetap rutin berolahraga ketika puasa bisa menjadi cara untuk menambah berat badan. Kita harus mengubah kalori yang tersimpan dalam otot menjadi enrergi sekaligus membentuk masa otot. Lakukan olahraga-olahraga ringan macam jalan cepat, lompat tali, atau yoga.

 

  1. Tetap santap sahur

Jangan melewatkan santap sahur karena ini merupakan faktor terpenting dalam menambah bobot tubuh ketika bulan Ramadhan. Tidak makan saat sahur dapat membuat Anda merasa lemas sepanjang hari sampai waktu berbuka tiba. Konsumsi menu sahur yang bisa memberikan cukup energi untuk menjalani puasa seperti sereal berserat tinggi, nasi, yogurt, hingga gandum utuh.

  1. Tambah jumlah kalori

Menambah jumlah kalori memang kunci utama dalam menambah berat badan. Namun melakukannya di bulan puasa bisa berdampak negatif sebab meningkatkan kebutuhan kalori dalam waktu singkat akan menimbulkan gangguan sistem pencernaan. Supaya cara ini tetap aman, tambahkan kalori secara bertahap misalnya menambahkan 300-50 kalori/hari dalam beberapa kali makan. Konsumsi makanan berkalori tinggi yang kaya protein, karbohidrat, lemak sehat.

  1. Perhatikan waktu makan

Mengingat kita tidak bebas makan selama bulan Ramadhan, menambah berat badan dapat dilakukan dengan memaksimalkan waktu buka puasa dan sahur. Makan dalam porsi kecil tapi sering, seperti ngemil di tengah-tengah waktu sahur, dan setelah berbuka serta tarawih.

0 Komentar