Cara Membuat Kue Kering Lebaran ( Kastengel Coklat Keju) yang Enak Untuk Keluarga di Hari Raya Lebaran.

Cara Membuat Kue Kering Lebaran ( Kastengel Coklat Keju) yang Enak Untuk Keluarga di Hari Raya Lebaran.
Cara Membuat Kue Kering Lebaran ( Kastengel Coklat Keju) yang Enak Untuk Keluarga di Hari Raya Lebaran. ( Foto : @inpsirasimasakanpopuler)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kue kering selalu identik dengan momen Lebaran di Indonesia. Bukan hanya enak, kue kering juga ternyata ada fakta menariknya.

Menurut Sejarawan kuliner Universitas Padjajaran Fadly Rahman, kue-kue yang selalu ada di hari Raya Lebaran. Seperti, nastar, lidah kucing,  putri salju dan kastengel memiliki makna toleransi di baliknya.

Simbol Perayaan

Ada banyak jenis kue, namun yang paling sering dihidangkan saat lebaran ialah nastar dan kastengel. Kedua kue tersebut dibawa masuk dulu oleh orang-orang Belanda yang selalu membuatnya disetiap perayaan.

Baca Juga:Alasan Kenapa Bukan Iqbaal Ramadhan Yang Menjadi Dilan di Film Terbaru Ancika 1995Solois Pertama di Korea Selatan, Jimin BTS ‘Like Crazy’ Puncaki No.1 Billboard HOT 100

Tradisi itupun semakin melekat di masyarakat. Dan kini nampaknya sudah menjadi salah satu hal wajib saat lebaran.

Kehangatan Rumah

Dengan adanya kue kering dirumah, akan membuat suasana terasa lebih hangat. Terlebih lagi proses pembuatannya. Akan menghadirkan kehangatan tersendiri diantara anggota keluarga.

Mempererat Silaturahmi

Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selalu ada hidangan kue untuk melengkapi jamuan pada saat ada kerabat yang datang ke rumah.

0 Komentar