Penyebab Kericuhan Suporter Persib Bandung dan Persis Solo di BRI Liga 1 2022-2023

Penyebab Kericuhan Suporter Persib Bandung dan Persis Solo di BRI Liga 1 2022-2023
Penyebab Kericuhan Suporter Persib Bandung dan Persis Solo di BRI Liga 1 2022-2023. (Foto : Tangkap layar @infojawabarat)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Laga Persib Bandung vs Persis Solo dalam rangka pekan ke-32 BRI Liga 1 2022-2023 berlangsung ricuh, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada Selasa 4 April 2023.

Persib Bandung yang merupakan tuan rumah telah memenangkan bertandingan tersebut dengan meraih skor 3-1.

Setelah kericuhan yang terjadi antara suporter PSIS Semarang dengan PSS Sleman, hal yang serupa terjadi lagi pada hari senin kemarin. Kericuhan tersebut antara suporter Persib Bandung dan Persis Solo.

Baca Juga:BLACKPINK Diduga Akan Perpanjang Kontrak Dengan YG EntertainmentPengobatan Ida Dayak Di GOR Kostrad Depok, Dibatalkan

Suporter yang anarkis lagi-lagi menjadi hambatan berjalannya pertandingan, yang membuat sepak bola Indonesia seakan jalan ditempat.

Berawal dari pertengahan pertandingan di sekitaran menit ke-75, terdengar suara petasan dari tribun penonton. Dan di menit ke-77, suara tersebut semakin keras dan lebih banyak bersahut-sahut.

Pada momen itu juga warganet yang menyaksikan pentandingan secara langsung melihat dengan kedua matanya, suporter dari Persib Bandung dan juga Persis Solo saling melempar kursi.

Padahal kursi tersebut merupakan kursi singel seat yang terpasang. Akibat dari kejadian itu, alhasil pertandingan sempat diberhentikan terlebih dahulu sekitar 10 menit karena situasi tidak kondusif.

Sementara itu, satu gol tambahan lainnya dicetak oleh Frets Butuan ketika laga memasuki menit ke-80. Gol dari Frets Butuan melengkapi comeback emas yang diukir oleh pasukan Maung Bandung, yang merupakan julukan untuk Persib Bandung.

Terlepas dari kericuhan-kericuhan yang terjadi pada saat pertandingan Persib Bandung vs Persis Solo, Persib mampu mengamankan poin penuh pada laga kontra Persis.

Kini Persib bertahan di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 62 poin dari 32 laga.

0 Komentar