Sederet Fakta Endorse Jokowi Tuah bagi Prabowo

Sederet Fakta Endorse Jokowi Tuah bagi Prabowo
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES — Sederet Fakta, Elektabilitas Prabowo Subianto belakangan terpantau naik di sejumlah lembaga survei politik. Hal itu disinggung oleh Jokowi saat menghadiri acara Silaturahmi Ramadhan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Jokowi mengatakan bahwa naiknya tingkat elektabilitas dan keterpilihan Prabowo sebagai Calon Presiden 2024 dalam berbagai lembaga survei bukan karena dirinya, melainkan, karena kerja keras Prabowo dan Partai Gerindra.

“Ini tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya, saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau itu bukan karena saya, ndak, ya karena beliau sendiri dan Gerindra,” kata Jokowi.

Baca Juga:Sinyal Jokowi Dukung KIB dan KKIR BersatuMak Ocih Perlu Uluran Tangan Pemkab Sukabumi

Pengamat Politik Ujang Komarudin angkat bicara berkenaan dengan pernyataan Jokowi yang mengatakan bahwa Elektabilitas Prabowo naik bukan karena Jokowi.

Menurut Ujang, Jokowi justru turut andil dalam menaikkan elektabilitas Prabowo dalam beberapa waktu terakhir.

“Apa yang disampaikan Jokowi ada benarnya. Elektabilitas itu ada banyak faktor variabelnya. Salah satunya karena Prabowo sudah jalan, sudah blusukan dan partai sudah memanaskan mesin tancap gas. Tapi, disaat yang sama juga jangan lupa, Jokowi sebagai Presiden sering endorse Prabowo, sering bawa-bawa nama Prabowo, sering ajak Prabowo. Suka tidak suka, itu juga bisa naikkan elektabilitas Prabowo,” ujar Ujang.

Seperti diketahui, faktanya, momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo memang tergambar jelas dalam beberapa waktu terakhir.

Seperti halnya saat Jokowi ajak Prabowo kunjungan kerja ke Kebumen untuk Panen Raya dilanjutkan dengan ke Pasar Petanahan untuk membagikan bantuan sosial kepada pedagang pasar.

Selanjutnya, Jokowi juga turut serta mengajak Prabowo ke Papua dalam rangkaian kunjungan kerja peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan berkunjung ke Pasar Youtefa.

Momen-momen tersebut dinilai Ujang sebagai bentuk ‘Blessing In Disguise’ atau Berkah Tersembunyi yang dilakukan Jokowi terhadap Prabowo.

Baca Juga:Rakor Pengendalian Inflasi, Antisipasi Kenaikan Harga Menjelang LebaranBupati Sosialisasikan Pentingnya Imunisasi Polio pada Warga di Moment Muhibah Ramadan

“Saya rasa ini gabungan antara Ikhtiar Prabowo dengan Partai Gerindra untuk naikkan elektabilitas, disaat yang sama pula ada jalan dan kemudahan yang dilakukan Jokowi kepada Prabowo karena ada endorse tertentu dari Jokowi. Ini yang dinamakan Blessing In Disguise tersendiri atau berkah tersendiri bagi Prabowo,” paparnya. (Pram/Fajar)

0 Komentar