Rakor Pengendalian Inflasi, Antisipasi Kenaikan Harga Menjelang Lebaran

Rakor Pengendalian Inflasi, Antisipasi Kenaikan Harga Menjelang Lebaran
0 Komentar

CANTAYAN, SUKABUMI EKSPRES – Rakor Pengendalian, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi daerah bersama Kemendagri RI secara Virtual di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/04)

Dalam arahannya, Inspektur Jendral (Irjen) Kemendagri Komjen Tomsi Tohir menekankan jangan lengah menjaga kenaikan inflasi. Karena hal ini sangat strategis dan berperan penting dalam stabilitas ekonomi rakyat Indonesia.

Inflasi menyangkut kenaikan harga, terutama yang berhubungan dengan produk produk kita. Semua survei menjadi perhatian rakyat tentang inflasi, kenaikan harga barang dan jasa, lapangan kerja serta isu-isu lain, apalagi dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri kita harus bisa mengendalikan kenaikan harga tersebut,” terangnya.

Baca Juga:Bupati Sosialisasikan Pentingnya Imunisasi Polio pada Warga di Moment Muhibah RamadanSekda Apresiasi Progres Aplikasi Srikandi Berjalan Sangat Baik

Dia pun mengingatkan, bahwa perlu bersama-sama melihat trend kenaikan harga barang dan jasa di daerah.

“Apa saja yang perlu diatensi dan di intervensi khusus, di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri yang biasanya mengalami peningkatan permintaan,” terangnya.

Berdasarkan survei mengenai inflasi di daerah- daerah hasilnya menunjukan terkendali cukup baik. (IST)

0 Komentar