Sinyal Jokowi Dukung KIB dan KKIR Bersatu

Sinyal Jokowi Dukung KIB dan KKIR Bersatu
0 Komentar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun mengaku bahwa sudah ada kesepakatan soal wacana koalisi ini. Menurutnya, antara KIR dan KIB memiliki frekuensi yang sama.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa koalisi besar ini juga sejalan dengan Jokowi. Bahkan, koalisi besar itu disebut akan segera terbentuk.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan koalisi besar KIB, Gerindra, dan PKB merupakan koalisi yang cocok. Namun, hal itu diserahkan kembali kepada para ketua umum partai.

Baca Juga:Mak Ocih Perlu Uluran Tangan Pemkab SukabumiRakor Pengendalian Inflasi, Antisipasi Kenaikan Harga Menjelang Lebaran

“Saya hanya bilang cocok. Terserah kepada ketua-ketua partai atau gabungan ketua partai. Untuk kebaikan negara, untuk kebaikan bangsa, untuk rakyat, hal yang berkaitan bisa dimusyawarahkan itu akan lebih baik,” kata Jokowi.

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad berharap wacana koalisi besar ini bisa terealisasi.

“Tentu kami semua berdoa dan berharap serta bekerja terus meyakinkan masyarakat bahwa ini paket ideal menuju kesejahteraan rakyat,” katanya.

“Paket ini kombinasi yang merepresentasi dua kekuatan besar nasionalis (Gerindra) dan religius (PKB). Pengalaman berdua sangat beragam dan teruji yg sangat di butuhkan Indonesia,” sambung Azhar. (mum/zuk/fajar)

0 Komentar