Tim Bappenas Sambangi Kota Sukabumi

Tim Bappenas Sambangi Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES- Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyambangi Kota Sukabumi, Seni (3/4). Mereka tengah melakukan penilaian tahap ketiga Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima langsung kehadiran tim Bappenas di Ruang Utama Balai Kota. Fahmi didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Bappeda Reni Rosyida Muthmainnah, para asisten daerah, staf ahli, dan para kepala SKPD.

“Mudah-mudahan dengan penilaian ini Kota Sukabumi jadi juara PPD tingkat nasional,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Tim Gabungan ‘Pelototi’ Ruas-ruas JalanPenumpang KM Gunung Dempo Loncat dari Kapal, Ditemukan Tewas

Penilaian itu karena Kota Sukabumi mewakili Jawa Barat setelah dinobatkan meraih juara pertama lomba serupa tingkat Jabar.

Penghargaan PPD diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian sasaran pembangunan daerah, serta inovasi pembangunan yang telah dilaksanakan.

Tim Peneliti Teknis Bappenas Novi Mulia Ayu mengatakan, dengan adanya penilaian PPD ini diharapkan pemerintah daerah dapat berbenah dengan perencanaan pembangunan.

“Kunjungan kami dalam rangka penilaian untuk ajang penghargaan yang merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Utamanya terkait prestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah,” ujarnya.

Proses penilaian tahap ketiga bobotnya sebesar 45 persen. Penilaian pada taha ketiga lebih kepada melihat langsung gambaran berbagai program unggulan menjadi penopang pembangunan di Kota Sukabumi. (rls)

0 Komentar