Kasus Kecelakaan Anak Ira Riswana Naik Penyidikan, Polisi Temukan Unsur Pidana

Kasus Kecelakaan Anak Ira Riswana Naik Penyidikan, Polisi Temukan Unsur Pidana
Artis Ira Riswana sekaligus ibu pengendara mobil berinisial MM (18) memberikan keterangan kepada wartawan, Jakarta, Senin (3/4/2023). ( ANTARA)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kasus kecelakaan yang terjadi di Perempatan Ragunan, Pasar Minggu, pada 12 Maret 2023,

yang menimpa anak Ira Riswana dan Kombes Abu Bakar Turtesi naik ke tahap penyidikan. Ini merupakan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (4/4/2023).

Peningkatan status tersebut, didapatkan setelah penyidik Polres Metro Jakarta Selatan usai melakukan gelar perkara kasus kecelakaan lalu lintas melibatkan anak aktris Ira Riswana. Adapun hasil gelar perkara disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca Juga:Agnes Gracia Resmi Dituntut 4 Tahun PenjaraResep Ayam Teriyaki ala HokBen, Enak dan Praktis!

“Perlu kami jelaskan, pada Selasa 4 April 2023 di Polres Jakarta Selatan telah dilakukan gelar perkara. Gelar perkara ini dilakukan atas permintaan penyidik, dalam serangkaian proses hasil penyelidikan yang didapat yang diundang dan dihadiri fungsi lain selain daripada penyidik. Ada fungsi Itwasda, ada fungsi Bidpropam, ada fungsi bidkum, ada fungsi pengawasan penyidik,” kata Kombes Pol Trunoyudo di kantornya, Selasa (4/4/2023).

“Dari hasil gelar perkara ini baru dihasilkan adanya peningkatan status pada proses penyelidikan menjadi proses penyidikan,” ujarnya.

Untuk saat ini, polisi masih belum bisa menjelaskan mengenai ancaman pasal terduga pelaku jika terbukti bersalah. Namun, polisi menemukan unsur dalam kasus ini sehingga proses hukum dilanjutkan.

“Kita baru naik sidik, patut diduga adanya kecelakaan tentang pelanggarannya. Di situ tindak pidananya Undang Undang lalu lintas tentunya, Terkait siapa tersangkanya belum ditentukan, di sini baru proses adanya suatu dugaan pidana nanti ke penyidikan,” katanya.

Kecelakaan yang menimpa anak Ira Riswana ini terjadi dikarenakan saat itu Maulana Malik Ibrahim yang mengendarai Mercy diduga menabrak seorang pelajar bernama Syamil (18), korban meninggal dunia, dan satu lainnya.

Korban diduga menerobos lampu merah dengan kendaraan bermotor. Alhasil, kecelakaan pun terjadi. Syamil diketahui meninggal dunia di TKP sementara satu lainnya mengalami luka-luka. Kedua korban kemudian dievakuasi ke RSUD Pasar Minggu.

0 Komentar