Masyarakat Diimbau Bersinergi dalam Menurunkan Angka Stunting

Masyarakat Diimbau Bersinergi dalam Menurunkan Angka Stunting
0 Komentar

PARAKANSALAK, SUKABUMI EKSPRES – Masyarakat Diimbau, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri di dampingi Sekda Ade Suryaman dan unsur Perangkat Daerah menghadiri Muhibah Ramadhan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023/1444 Hijriah di Masjid Besar, Kampung Cisarandi, Kecamatan Parakansalak, Selasa (04/04).

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan 150 paket sembako serta, bantuan bagi 100 imam masjid dan DKM Kecamatan Parakansalak yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

Dalam sambutannya Iyos, mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini untuk menguatkan silaturahmi antara perangkat daerah dengan masyarakat. Selain itu, Ia pun menghimbau masyarakat untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka menurunkan jumlah stunting dan ibu hamil Kekurangan energi Kronis (KEK) di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Pemkot Salurkan Bantuan Hibah bagi 17 LembagaJual Obat-obatan Terlarang, Dua Pemuda Asal Aceh Utara Diamankan

“Di Parakansalak kurang lebih ada 180 orang yang mengalami stunting, oleh karena itu kolaborasi pentahelix ini sangat berperan dalam membantu menurunkan jumlah stunting dan KEK. Karena di tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi harus sudah turun di angka 14 persen,” ungkapnya.

Ia pun mengingatkan bahwa generasi pemerus akan rusak dan lemah ketika stunting di biarkan, karena itu ketika ada warga yang mengalami stunting dan KEK harus menjadi perhatian bersama.

0 Komentar