Dukung Imunisasi Polio, Polres Sukabumi Optimalkan Peran Aktif Bhabinkamtibmas

Dukung Imunisasi Polio, Polres Sukabumi Optimalkan Peran Aktif Bhabinkamtibmas
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Dukung Imunisasi Polio, Para Bhabinkamtibmas Desa di wilayah hukum Polsek Simpenan Polres Sukabumi bekerjasama dengan para tenaga kesehatan, bidan dan para Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kabupaten Sukabumi bersama sama menyukseskan pekan imunisasi nasional di tujuh desa yang di wilayah Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.(5/4/23)

Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio digelar serentak di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat hingga tanggal 15 April 2023. Sasaran Sub PIN Polio se-Jabar sebanyak 3.984.797 anak dengan usia 0 sampai 59 bulan.

Imunisasi dilakukan di 1.101 Puskesmas dan 52.432 Posyandu dengan melibatkan 311.992 kader Posyandu. Sementara metode yang digunakan dalam imunisasi, yaitu oral atau tetes.

Baca Juga:Pemkab Imbau Masyarakat Waspadai Penularan Penyakit TBCDugaan Korupsi Lukas Enembe, KPK Periksa 8 Saksi Termasuk Asisten I Provinsi Papua

Di kabupaten Sukabumi gerakan Imunisasi polio melibatkan para nakes, dibantu oleh para Camat, Forkopimcam dan penggerak PKK, dengan sasaran sekitar 296 ribu anak

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan di terjunkan berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat guna menjamin rasa aman dilingkungan masyarakat, hal ini sejalan dengan kebijakan program Kapolres Sukabumi yaitu “AA DEDE” (Agamis, Aman, Dedikasi, Empaty, Damai, Efektif dan Efisien ).

” Tujuannya tiada lain untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Sukabumi serta menyiapkan generasi unggul dan kompetitif khususnya kecamatan simpenan,” ungkapnya (IST)

0 Komentar