MU vs Everton 2-0, McTominay dan Martial Menangkan The Red Devils

MU vs Everton 2-0, McTominay dan Martial Menangkan The Red Devils
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Manchester United sukses mengalahkan Everton 2-0 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023, di Old Trafford pada Sabtu (8/4).

MU sebagai tuan rumah dikejutkan serangan Everton di awal-awal babak pertama. Ellis Sims melakukan sepakan pasca menerima umpan silang Alex Iwobi pada menit pertama, meski upayanya itu diblok.

Bak tersengat oleh peluang sang lawan, Manchester United balik mendominasi jalannya pertandingan. Gantian mereka membombardir pertahanan The Toffes dengan membuat kiper Jordan Pickford sibuk melakukan penyelamatan.

Baca Juga:Ide Kue Kering Lebaran, Semprit Susu 3 Bahan ala Luvita HoAlasan Lemon Walkout setelah RRQ Didepak EVOS di Lower Bracket

Baca juga: Pengakuan Robert Lewandowski, Hampir Bermain untuk Manchester United

Everton selain fokus bertahan juga beberapa kali mencoba menciptakan peluang, tapi tidak ada yang merepotkan David De Gea. Sampai kemudian petaka menimpa mereka sembilan menit jelang babak pertama rampung.

MU berhasil mencetak gol saat laga berjalan 36 menit berkat aksi Scott McTominay dari sisi kanan pertahanan lawan. Menerima umpan Jadon Sancho, pemain asal Skotlandia tersebut memanfaatkannya dengan baik untuk membobol gawang Pickford. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Tim tamu langsung melakukan pergantian pemain pada menit pertama babak kedua. Sebagaimana 45 menit pertama, mereka juga mampu mengendalikan permainan di awal-awal 45 menit kedua.

Upaya Simms lagi-lagi diblok sementara sundulan James Tarkowski masih tinggi dan menyamping dari gawang Manchester United. Memasuki menit 65, Everton bahkan mendapat dua peluang sekaligus tapi masih belum berbuah gol.

Setelah terus-menerus ditekan, The Red Devils akhirnya bisa menghasilkan peluang di babak kedua. Pada menit 67, Bruno Fernandes melakukan sundulan dari tengah kotak penalti memanfaatkan kiriman Marcel Sabitzer. Sayangnya bola mampu diamankan oleh Pickford.

Tapi kiper timnas Inggris itu kembali harus memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya ketika di menit 71. Pemain pengganti Anthony Martial berhasil menambah keunggulan MU jadi 2-0 pasca memaksimalkan umpan dari Marcus Rashford.

Baca juga: Hasil Drawing 8 Besar Liga Eropa 2022/2023: MU Temu Tim Spanyol Lagi

Tertinggal dua gol memaksa anak-anak didik Sean Dyche bermain menyerang lagi. Seamus Coleman menghasilkan tembakan tepat sasaran pertama timnya dalam pertandingan ini, yang digagalkan oleh De Gea.

0 Komentar