Peringatan Paskah Berjalan Kondusif

Peringatan Paskah Berjalan Kondusif
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN, SUKABUMIEKSPRES – Peringatan Paskah Berjalan kondusif ,Polres Sukabumi Kota memastikan Peringatan Jumat Agung Wafatnya Isa Almasih yang dilaksanakan umat Kristiani di delapan gereja yang ada di Kota Sukabumi berjalan dengan khidmat, lancar, dan kondusif.

“Pada pelaksanaan pengamanan Peringatan Paskah, Polres Sukabumi Kota menerjunkan 189 personel untuk mengamankan delapan gereja di Kota Sukabumi yang digunakan untuk kegiatan keagamaan di hari raya tersebut,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi, Jumat.

Menurut Ari, pengamanan yang dilakukan oleh ratusan personel Polres Sukabumi Kota dan jajaran Polsek ini dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Baca Juga:Percepat Perbaikan Jalur Mudik Jelang IdulfitriSukabumi Kota Toleran, Diganjar Penghargaan dari Setara Institute

Sementara, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan selain memberikan pengamanan, personel yang diterjunkan tersebut juga membantu warga atau umat Kristen yang hendak beribadah di gereja.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman salah satunya dengan menyiagakan personel di gereja, menyiagakan sejumlah personel untuk melaksanakan patroli keliling ke beberapa gereja atau lokasi di wilayah Kota Sukabumi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Hingga saat ini, personel masih bersiaga di beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Sukabumi untuk memberikan rasa aman kepada warga Kristiani,” katanya.

Ia pun mengapresiasi warga Kota Sukabumi yang menjaga toleransi antar-umat beragama di mana saat ini warga Muslim tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

Ia mengimbau seluruh warga untuk selalu menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing dan membantu pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan salah satunya memberikan informasi jika melihat atau mengetahui adanya kasus kriminalitas atau terjadinya gangguan keamanan agar bisa segera ditindaklanjuti. (ant)

0 Komentar