Hadiri Penandatanganan TNGHS dan KTH

Hadiri Penandatanganan TNGHS dan KTH
0 Komentar

CIGOMBONG, SUKABUMI EKSPRES – Hadiri Penandatanganan, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri Menghadiri acara penandatanganan perjanjian Kerja Sama Kemitraan Konservasi Lingkup Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) di Lido Lake Resort Cigombong Kabupaten Bogor, Jum’at (7/4) lalu.

Penandatanganan PKS Kemitraan Konservasi ini dalam rangka pemulihan ekosistem antara Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak dengan 15 Kelompok Tani Hutan (KTH) di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor. Serta Bimbingan Teknis Kemitraan Konservasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Iyos dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada TNGHS atas terselenggaranya kerjasama ini. Terlebih melibatkan 14 KTH Kabupaten Sukabumi dalam penandatanganan PKS itu.

Baca Juga:MHQ Kegiatan Religius Cerminan dari Visi Kabupaten SukabumiApresiasi Panen Raya Kacang Edamame di Darul Ihsan Istiqomah

Ia mengatakan, bahwa melalui PKS ini intinya adalah untuk menyamakan persepsi bagaimana agar alam tetap terjaga, bumi tetap lestari dan mayarakatnya sejahtera.

“Kerjasama ini dibangun untuk bisa saling memberikan manfaat,” ucapnya.

Menurutnya, dalam pemulihan ekosistem menjadi kegiatan yang tidak terelakkan bagi pengelola kawasan konservasi, pengelolaannya pun memerlukan kerjasama. Bahkan pemulihan ekosistem ini tidak mudah dan tak mungkin bisa dikerjakan sendiri.

Maka dari itu, Iyos mengajak semua pihak untuk turut serta dalam upaya pemulihan ekosistem tersebut.

“Mari bersama sama kita dorong pemulihan ekosistem sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki” ungkap nya

Di tempat yang sama Kepala Balai TNGHS, Irzal Azhar melaporkan pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama konservasi ini dalam rangka pertumbuhan ekosistem yang membutuhkan dukungan para pihak terkait lainnya.

“Kami sampaikan hari ini di laksanakan 15 perjanjian kerjasama yang terletak di 1 KTH berlokasi di Bogor dan 14 KTH berlokasi di Sukabumi,” katanya (IST)

0 Komentar