MHQ Kegiatan Religius Cerminan dari Visi Kabupaten Sukabumi

MHQ Kegiatan Religius Cerminan dari Visi Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

GUNUNGGURUH, SUKABUMIEKSPRES – MHQ Kegiatan Religius,Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menutup kegiatan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) Jannatul Firdaus ke VI di Masjid Jami Al Mahfudziyah (Kawasan Perumahan Mangkalaya Residence) , Kecamatan Gunungguruh, Minggu (9/4).

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat sejumlah kategori hafalan Alquran yang diikuti 131 peserta. Hal itu meliputi ketegori 20 juz diikuti 9 orang, 10 juz 15 orang, 5 juz 30 orang, juz 28,29, 30 sebanyak 28 orang, juz 30 sebanyak 36, dan murottal Surat Az Zumar sebanyak 13 orang.

Dalam sambutannya, Iyos mengaku bersyukur ada kegiatan luar biasa di masjid yang terletak di kawasan perumahan.

Baca Juga:Apresiasi Panen Raya Kacang Edamame di Darul Ihsan IstiqomahNano Meninggal Karena Ditusuk Keponakannya Sendiri, Tito Karena Serangan Jantung

Bahkan perumahan ini bisa dikatakan sebagai cerminan visi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif, dan sejahtera lahir bathin.

“Ini sangat luar biasa. Perumahan ini sangat peduli terhadap generasi kita. Terutama generasi Qurani,” ujarnya.

Bahkan, kegiatan ini ikut membantu pemerintah dalam mendorong anak-anak menjadi penghafal Alquran. Termasuk membantu Pemerintah Kabupaten memperbanyak penghafal Alquran.

“Kami pun punya beasiswa bagi penghafal Alquran. Para penghafal yang ikut lomba ini, bisa mencoba mendaftarkan diri sebagai penerima beassiwa. Syaratnya minimal hafal 5juz,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Iyos berpesan agar peserta tidak sekadar menghafal Alquran saja. Namun, harus memahami dan mengimplementasikan kandungan dalam Alquran itu sendiri.

“Di samping menghafal, adik-adik harus memahami dan melaksanakan apa yang ada di dalam Alquran,” ungkapnya.

Di sisi lain, Iyos berharap hal yang dilakukan masyarakat Perumahan Mangkalaya Residence ini bisa diimplemntasikan warga lainnya.

Baca Juga:Kebakaran Didominasi Kelalaian ManusiaWalkot Resmikan Masjid Ashabiq

Sehingga, banyak penghafal Alquran. “Semoga kegiatan ini bisa berkembang dan berlanjut. Bahkan masuk ke level tertinggi,” harapnya.

Ketua Panitia MHQ Jannatul Firdaus ke VI, ustadz Yayan mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan setiap anak terkait hafalan Alquran.

Maka dari itu, pemenang lomba harus terus meningkatkan kemampuannya. “Adik-adik yang juara hari ini, tahun depan dilarang mengikuti lomba dalam kategori yang sama. Jadi harus meningkatkan lagi kemampuannya,” terangnya. (MG3)

0 Komentar