Kelurahan Gedong Panjang Kota Sukabumi Telah Membentuk Sembilan Posyandu Remaja

Kelurahan Gedong Panjang Kota Sukabumi Telah Membentuk Sembilan Posyandu Remaja
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Kelurahan Gedong Panjang telah membentuk 9 Posyandu Remaja (Posrem) sebagai salah satu upaya dalam pencegahan stunting.

Peresmian Posrem tersebut dilaksanakan pada 6 April 2023 dalam sebuah acara yang dihadiri pula oleh Ketua TP – PKK, Fitri Hayati, serta pihak Kecamatan Citamiang.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK  menjelaskan bahwa Posrem merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target zero new stunting di Kota Sukabumi dan ditargetkan setiap kelurahan memiliki Posrem diwilayahnya.

Baca Juga:Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi Targetkan Penambahan TBMWalkot Buka Muskot PMI ke-13

Selain itu Posrem merupakan wadah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang mencakup upaya promotif dan preventif meliputi beberapa hal seperti Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS), kesehatan reproduksi remaja, pencegahan penyalahgunaan Napza, dan pencegahan kekerasan pada remaja.

Lurah Gedong Panjang, Bunyamin, menjelaskan bahwa Posrem yang baru saja dibentuk diwilayahnya dikelola oleh sembilan kelompok remaja dan berlokasi di enam RW yang ada di Kelurahan Gedong Panjang.

“Mudah – mudahan Posyandu Remaja yang ada di Kelurahan Gedong Panjang lebih eksis, lebih maju lagi. Posrem disetiap RW sudah ada, jumlahnya 9 kelompok, sebenarnya jumlah RW (adalah) enam, tapi kelompoknya sudah melebihi dari jumlah RW.” Jelasnya.

0 Komentar