PAN Merapat ke Prabowo, Rocky Gerung Bilang Suara Kader Ada yang Ingin ke Anies

PAN Merapat ke Prabowo, Rocky Gerung Bilang Suara Kader Ada yang Ingin ke Anies
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRESPAN merapat ke Prabowo, Partai Amanat Nasional kembali mengirimkan sinyal dukungan kepada pimpinan Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pengamat politik, Rocky Gerung, merasa bahwa langkah yang diambil oleh PAN ini belum bisa merepresentasikan suara dari seluruh anggota partainya. Dia menyatakan bahwa masih banyak kader partai yang mendukung figur capres lainnya.

Rocky Gerung menilai suara kader PAN tak hanya terpusat di satu tokoh saja, melainkan terpecah. Ada yang mendukung Prabowo Subianto, ada pula yang diam-diam menyuarakan dukungannya ke Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga:Kegiatan Ramadhan Bersama Al-Qur’an Relevan dengan Visi Kabupaten SukabumiFokus Ikuti Google Maps, Truk Bermuatan Aspal Terjun ke Jurang  

Terlebih, saat ini PAN bersama dengan empat partai politik (Parpol) lainnya dikabarkan tengah mewacanakan adanya Koalisi Besar dengan Capres yang belum ditentukan secara pasti namanya.

“PAN tentu klaim bahwa nominal dia mampu untuk mendapatkan electoral threshold dari Gerindra, tapi realnya PAN Terbelah, tetep ada mungkin separoh ke Ganjar dan juga ke anies,” ujar Rocky, dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Senin (10/4/2023).

“Jadi ini nggak real yang ada di atas kertas, dan saya kira Pak Prabowo atau Gerindra tau permainan itu,” imbuhnya.

Menurut Rocky, Prabowo serta jajaran petinggi Gerindra pasti mengetahui kondisi yang terjadi di internal PAN ini.

“Partai-partai Islam itu pasti tidak sepenuhnya mau mengalihkan suaranya berdasarkan jumlah yang ada di DPR. Apalagi, Prabowo sendiri tak pernah goyah untuk menganggap Parpol pengusung sekaligus pemerjuangnya itu tak pernah goyah menemaninya dalam perjalanan politik.”

“Kan Pak Prabowo betul-betul tidak pernah goyah untuk menganggap bahwa Gerindra memang udah stabil di dalam soal politik,” ungkapnya.

“Yang lain kan tinggal mendekat-mendekat untuk nyari remah-remah kan? Jadi biarin aja dia nyari remah-remah di situ tetapi yang mau kita lihat adalah apa aspek elektabilitaas itu bisa membawa Jokowi tenang,” sambungnya.

Baca Juga:Lakalantas di Jembatan Pamuruyan, Libatkan Empat Unit KendaraanKTH Pulihkan Ekosistem Gunung Halimun Salak

Menurut Rocky, pencalonan Prabowo juga dinilai sebagai jalur untuk menenangkan Presiden Joko Widodo. Sehingga ada yang mampu menggantikan posisi Ganjar yang hingga kini tak ada perkembangan signifikan dicalonkan sebagai Capres.

0 Komentar