Apa Itu Protection Visa yang Dipamerkan Oleh Tiktokers Awbimax Reborn? Ini Persyaratannya Jika Kamu Ingin Membuat

Apa Itu Protection Visa yang Dipamerkan Oleh Tiktokers Awbimax Reborn
Apa Itu Protection Visa yang Dipamerkan Oleh Tiktokers Awbimax Reborn. (Foto @awbimax)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Setelah dipolisikan gara – gara konten tiktoknya, tiktokers Awbimax Reborn pamerkan Protection Visa, yang mungkin akan melindungi dirinya dari masalah tersebut. Jadi apa itu Protection Visa?

Pemilik akun Tiktok @awbimaxreborn, dengan nama asli Bima Yudho Saputro. Membuat sebuah video konten di tiktok dengan judul “Alasan Lampung Gak Maju-maju” pada 8 April kemarin. Dalam video tersebut, dirinya menjelaskan alasan kenapa Lampung sampai sekarang tidak maju juga.

Bima merupakan seorang pelajar Indonesia yang saat ini tengah menempuh Pendidikan di Australia. Bima lahir dan besar di Lampung. Selama ini ia selalu aktif di media sosial terutama Tiktok,.

Baca Juga:Telah Dikonfirmasi, Kolaborasi Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANG Dalam Album BarunyaTiktokers Awbimax Reborn Viral, di Laporkan Kepada Polisi Karena Kritik Pemerintah Lampung

Dia membuat berbagai konten berisi sindiran atau kritikan akibat keresahannya mengenai fenomena sosial masyarakat Indonesia.

Seorang Advokat dan Penasehat Hukum bernama Ghinda Ansori ternyata melaporkan Bima terkait dugaan membuat konten tiktok hoax. Dengan Bima yang menyebutkan alasan kenapa Lampung sampai sekarang tidak maju-maju.

“Banyak proyek-proyek di Lampung yang mengkrak, contohnya Kota Baru. Itu dari jaman gua SD sampai sekarang gua gak pernah denger kabarnya lagi. Itu aliran dana dari pemerintah pusat ratusan miliar ya bestie, dan gua gak tau sekarang udah jadi tempat jin buang anak kali,” ungkapnya dalam video tersebut.

Namun Bima tak telalu ambil pusing menanggapi pelaporan dirinya oleh Ghinda Ansori tersebut. Dirinya masih santai menjalani kehidupan seperti biasanya sebagai mahasiswa Indonesia yang memiliki Protection Visa dari pemerintah Australia.

“Perlu diklarifikasi sampai detik ini gua masih memegang student visa subclass 500 kok,” ucap Bima di video barunya.

0 Komentar